Cara Bilang Selfie dalam Bahasa Mandarin

by on

Hi Learners!! Di mana pun dan kapan pun Learners pasti melihat seseorang atau beberapa orang yang melakukan Selfie. Entah itu di tengah keramaian, di transportasi umum, sedang sendiri menunggu kendaraan, atau bahkan di toilet pasti ada saja yang bergaya di hadapan kamera handphone dan Selfie deh. Nah buat Learners yang lagi belajar Bahasa Mandarin, Learners tau nggak Cara Bilang Selfie dalam Bahasa Mandarin ?

Sekarang ini, nggak lengkap rasanya melewati satu hari tanpa Selfie. Dan sekarang nggak hanya Selfie diri sendiri, objek untuk jadi bahan Selfie pun sudah meluas. Kadang tempat, makanan, atau bahkan kaki saja yang di foto sebagai bahan Selfie. Kata Selfie sendiri bahkan pernah menjadi Word of The Year versi Oxford Dictionaries pada tahun 2013. Dan ternyata budaya Selfie itu bisa berbeda-beda loh, misalnya di China, Perfect Selfie itu bukan karena make up nya melainkan kulit yang putih dan mata yang besar. Anyway, ngomongin soal Selfie, Learners udah tau Cara Bilang Selfie dalam Bahasa Mandarin belum?

Dalam Bahasa Mandarin, Selfie itu disebut 自拍 (Zìpāi). Yuk kita simak Cara Bilang Selfie dalam Bahasa Mandarin berikut ini:

Hanzi 
我女朋友很烦!她动不动都要自拍

Pinyin
Wǒ nǚ péngyǒu hěn fán! Tā dòngbúdòng dōu yào zìpāi

Arti
My girlfriend is so annoying, she's always taking a selfie!
Hanzi 
拍张自拍,卖萌一下!

Pinyin
Pāi zhāng zìpāi, màiméng yīxià!

Arti
Taking a selfie to show off my cuteness!

Okay Learners, sekarang udah tau kan Cara Bilang Selfie dalam Bahasa Mandarin itu kaya gimana? Masih banyak info-info menarik seputar Belajar Bahasa Mandarin dan Bahasa Inggris di Blog Bahaso, misalnya Tips & Trick Belajar Bahasa Mandarin, Menggunakan Kata Tanya Dalam Bahasa Mandarin, Belajar Bahasa Inggris lewat lagu-lagunya The Beatles, dan masih banyak lagi info-info menarik lainnya. Stay Tuned terus ya Learners 🙂

You may also like