Mengenal Warna dalam Bahasa Mandarin

by on

大家好!(Dàjiā hǎo! - Hai Semua!)

Hi Learners! Pernah denger kalimat ini nggak " 你喜欢什么颜色? - nǐ xǐhuan shénme yánsè? ". Ada yang tau apa artinya? , buat Learners yang belum tau, kalimat itu artinya "Kamu suka warna apa?" Well, di artikel kali ini Learners diajak untuk lebih Mengenal Warna dalam Bahasa Mandarin. Yuk check it out!!

Dalam Bahasa Mandarin, Warna itu berarti 颜色 yánsè. Jadi, kalau Learners mau bertanya warna kesukaan seseorang dalam Bahasa Mandarin, Learners bisa bilang

你喜欢什么颜色? – nǐ xǐhuan shénme yánsè?

 
Nah, buat jawab warna-warna kesukaan Learners dalam Bahasa Mandarin, Learners pastinya harus terlebih dahulu Mengenal Warna dalam Bahasa Mandarin. Ini dia nama-nama Warna dalam Bahasa Mandarin:
Hanzi Pinyin Arti
红色 hóngsè Merah
黄色 huángsè Kuning
绿色 lǜsè Hijau
蓝色 lánsè Biru
白色 báisè Putih
黑色 hēisè Hitam
紫色 zǐsè Ungu
橙色 chéngsè Oranye
银色 yínsè Perak
粉红色 fěnhóngsè Merah muda | Pink
灰色 huīsè Abu-abu
棕色 zōngsè Coklat
金色 jīnsè Warna emas

Selanjutnya, kalau Learners mau menyatakan warnanya itu warna muda atau warna tua, Learners bisa menambahkan kata 浅 qiǎn untuk warna muda atau terang, dan kata 深 shēn untuk warna tua atau gelap. Cara menggunakannya dengan menambahkan kata tersebut sebelum kata warnanya. Sebagai contoh Hijau Muda berarti 浅绿色 qiǎn lǚsè dan Biru Tua adalah 深蓝色 shēn lánsè.

Okay, sekarang Learners bisa mengulang-ulang membaca Warna dalam Bahasa Mandarin tadi supaya bisa diingat dengan mudah. Untuk melihat info-info menarik lainnya seputar Belajar Bahasa Mandarin, seperti Tips & Trick Belajar Bahasa Mandarin, dan info-info lain bisa dilihat DISINI yaaa… Dan buat Learners yang mau Belajar Bahasa Inggris bisa langsung KESINI yaa…. 🙂

再见 (Zàijiàn – Sampai Jumpa!)

You may also like