Hi Learners! Tidak terasa sekarang sudah masuk bulan ke-empat di tahun 2018, ya, bulan April. Pada kesempatan kali ini, kita mau membahas 5 Fakta Unik tentang Bulan April yang mungkin kalian belum ketahui. Yuk, langsung scroll untuk tau lebih lanjut tentang bulan April!

Tak hanya dikenal sebagai bulan ke-4, bulan April juga dikenal karena fakta-fakta uniknya berikut ini lho, Learners:

  1. April Fools’ Day

Dikenal juga dengan sebutan April Mop, adalah hari dimana semua orang diperbolehkan melakukan prank atau perbuatan jahil pada satu sama lain. April Fools jatuh tepat pada tanggal 1 April. Biasanya setelah seseorang melakukan prank kepada orang lain, mereka akan tertawa sambil berteriak, “April Fools!” Meskipun sudah berjalan selama ratusan tahun, namun asal muasal April Fools ini masih menjadi misteri.

2. Asal usul nama bulan April

Nama bulan April berasal dari Dewi Cinta bangsa Yunani, Aphrodite. Pada kalender Romawi, bulan April ditulis Aprilis, yang artinya membuka. Bertepatan dengan musim semi dimana bunga dan tumbuhan lainnya mulai bermekaran, dari situlah nama bulan April ditetapkan.

3. Bulan Kelahiran dan Kematian William Shakespeare

Sastrawan asal Inggris yang karyanya sudah tidak diragukan lagi, William Shakespeare, lahir dan meninggal di bulan April, lho! Ia dibaptis pada 26 April 1564 dan meninggal pada 23 April 1616. Dalam karyanya, Sonnet XCVIII, Shakespeare bahkan menulis:

“April hath put a spirit of youth in everything. (Sonnet XCVIII)”

4. Karamnya Kapal Titanic

Siapa yang sudah nonton film Titanic yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet? Tahu tidak bahwa film itu berdasarkan kisah nyata lho, Learners! Pada 15 April 1912, kapal Titanic yang sedang dalam perjalanan dari Southampton menuju New York, karam di Samudra Atlantik Utara setelah menabrak sebuah gunung es.

5. Batu Permata

Siapa yang lahir di bulan April? Selamat, karena birthstone kalian adalah batu permata! Setiap bulan memiliki birthstone atau batu kelahiran masing-masing. Nah, batu permata di bulan April ini melambangkan kemurnian, kesucian, dan cinta yang abadi.

 

 

Yuk Berlatih bahasa asing online di bahaso.com Gaya Zaman NOW! (Gratis 3 lesson pertama)

Dan ikuti kelas tutoring online IELTS dan TOEFL di bahaso.com/class

Diskon sepanjang tahun!


Ayo Download dan
Tes Kemampuan Bahasa Kamu di BAHASO!


visit our website:
bahaso.com

Donwload aplikasi Bahaso:
AppStore: bit.ly/BahasoApp
PlayStore: bit.ly/BahasoAndroid

Follow Sosial Media Bahaso untuk konten lainnya:
LINE@: (@bahaso) http://bit.ly/BahasoLINE
Facebook: (Bahaso) bit.ly/BahasoFB
Twitter: (@Bahaso) bit.ly/BahasoTwitter
Instagram: (@bahasodotcom) bit.ly/BahasoIG
Youtube: (Bahaso) bit.ly/Bahaso
Blog: blog.bahaso.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here