Makanan Khas Ramadhan dalam Bahasa Inggris

by on

Gak terasa, kita sudah masuk di bulan Ramadhan nih Learners! Selain beribadah, pastinya kita juga harus memperluas wawasan kita. Nah, sambil mengisi waktu dan menunggu saat berbuka, Learners bisa belajar bahasa Inggris lewat aplikasi Bahaso. Kalian bisa menginstal aplikasinya di Android atau iOS. Bahkan kalian bisa mengakses pembelajaran General English melalui www.bahaso.com. Belajar jadi lebih mudah dimanapun, kapanpun menggunakan aplikasi Bahaso.

Sekarang, siapa yang menunggu waktu buka puasa dan berencana mukbang nih Learners? Mungkin dengan kolak, sop buah, goreng-gorengan dan makanan manis lainnya? Nah! Minso mau ajak kalian belajar vocabulary seputar makanan yang identik dijadikan pelengkap selama bulan Ramadhan menggunakan bahasa Inggris. Let’s check it out!

Compote

Kolak Ramadhan Dalam Bahasa Inggris

Siapa yang gak tahu nama makanan di foto samping? Ya! Kolak. Dalam Bahasa Inggris, kolak adalah compote. Menurut sejarah, makanan khas Ramadhan ini mendapatkan pengaruh dari budaya Arab. Kolak berasal dari kata Khalik, yang berarti Sang Pencipta. Biasanya kolak diolah dari gula aren, singkong, ubi, pisang maupung kolang-kaling.

Fruit Soup

Sop Buah Ramadhan dalam Bahasa Inggris

Sebenarnya, sop buah gak cuma muncul saat bulan Ramadhan. Tapi coba deh, Learners perhatikan setiap menjelang buka puasa. Pasti pedagang sop buah kebanjiran orderan. Karena rasanya yang manis dari variasi buah-buahan, pastinya juga menyegarkan dan cocok sekali menjadi teman untuk berbuka puasa. Dalam bahasa Inggris, sop buah adalah fruit soup.

Sago Pearl Porridge

Bubur Mutiara Sagu Ramadhan dalam Bahasa Inggris

Yang satu ini ialah bubur sagu mutiara. Makanan ini hampir selalu jadi olahan saat bulan Ramadhan. Bahan-bahan yang digunakan terbilang murah dan mudah untuk didapatkan. Dalam bahasa Inggris, bubur sagu mutiara ini adalah sago pearl porridge. Yummy!🤤

Bahaso Aplikasi Belajar Bahasa Inggris
Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis! Akses Dimanapun Kapanpun

Croquette atau Rissole

Risoles Ramadhan dalam Bahasa Inggris

Learners, gambar seperti di foto samping sudah bisa ditebak dong? Risoles/ Risol dalam bahasa Inggris disebut Croquette atau bisa juga Rissole. Biasanya, pastri ini berisi sayuran, daging cincang, atau dikombinasikan dengan telur. Kayaknya gak ada yang bisa menolak gorengan satu ini untuk berbuka puasa ya, Learners.

Banana Fritter

Pisang Goreng Ramadhan dalam Bahasa Inggris

Pisang goreng atau bahasa Inggrisnya Banana Fritter ini sudah populer di seluruh dunia karena rasanya yang enak dan gurih. Ada yang unik nih Learners, apa kalian tahu kalau di Manado orang-orang menikmati pisang goreng dengan sambal? Ada yang sudah pernah mencobanya? 

Nah, itu dia santapan khas istimewa di bulan Ramadhan. Semoga bisa menambah pengetahuan kalian ya! Cari tahu juga Istilah-istilah Ramadhan dalam Bahasa Inggris. Yuk isi momen-momen menunggu waktu berbuka bersama aplikasi Bahaso. Kalian juga bisa mengikuti kelas Preparation untuk persiapan ujian TOEFL atau IELTS bersama kita! 

Belajar bahasa Inggris mudah dan menyenangkan bersama Bahaso. Beyond Language Learning!

You may also like