Istilah-Istilah Ramadhan dalam Bahasa Inggris

by on
Hi, Learners! Tidak terasa kita sudah memasuki bulan Ramadhan, ya. Selamat berpuasa bagi Learners yang menjalankan. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang istilah-istilah di bulan Ramadhan dalam Bahasa Inggris. Simak pembahasan di bawah ya!

 

Puasa

Kalau ini pasti Learners sudah pada tau, ya. Puasa dalam Bahasa Inggris adalah fast atau fasting. Memang, fast bisa juga diartikan cepat, tetapi dalam konteks Ramadhan, fast disini berarti puasa.

Buka Puasa

Nah, kalau yang satu ini banyak sekali yang keliru nih. Banyak sekali yang menggunakan istilah breakfasting untuk buka puasa. Well, you’re wrong! Secara gramatikal, breakfasting sudah salah. Ditambah, kata breakfast sudah ada yang berarti sarapan. Jadi, apa dong istilah buka puasa yang benar dalam Bahasa Inggris? Iftar, itulah istilah buka puasa yang benar. Walaupun Iftar merupakan Bahasa Arab, tetapi istilah ini juga dikenal dalam Bahasa Inggris. Kalaupun kamu mau menggunakan breakfasting, yang benar adalah breaking the fast.

Sahur

Sahur dalam Bahasa Inggris adalah suhoor. Bisa juga kalian bilang early breakfast atau pre-dawn meal, tapi lebih pas menggunakan suhoor.

Kurma

Saat berbuka puasa, ngga sah rasanya jika tidak berbuka dengan kurma. Kurma dalam Bahasa Inggris adalah date. Ya, kata date punya banyak sekali arti, bisa tanggal, kencan, ataupun kurma. Jadi, jangan sampai salah menggunakan kata date ya, Learners.

Ngabuburit

Saat puasa, kalian paling suka ngabuburit (menunggu waktu buka puasa) dengan ngapain, Learners? Istilah ngabuburit ini kalau dalam Bahasa Inggris jadi agak panjang, yaitu killing time before maghrib atau killing time before Iftar.

Itu dia beberapa istilah Ramadhan dalam Bahasa Inggris. Semoga bermanfaat ya, Learners!

 

Yuk Berlatih bahasa asing online di bahaso.com Gaya Zaman NOW! (Gratis 3 lesson pertama)

Dan ikuti kelas tutoring online IELTS dan TOEFL di bahaso.com/class

Diskon sepanjang tahun!

You may also like

4 Comments
  1. Indonesian Blogger 5 years ago

    Break my fast boleh gak?

    • Alyssa Ibrati 5 years ago

      Halo! Break my fast boleh banget untuk digunakan, Learner! Jangan lupa share dan unduh aplikasi kami di AppStore: bit.ly/BahasoApp dan PlayStore: bit.ly/BahasoAndroid, terima kasih ?

  2. Arya 5 years ago

    artikelnya sangat bermanfaat, terima kasih 😀

    • Alyssa Ibrati 5 years ago

      Terima kasih, Learner! Jangan lupa share dan unduh aplikasi kami di AppStore: bit.ly/BahasoApp dan PlayStore: bit.ly/BahasoAndroid, terima kasih ?

Comments are closed.