Cara Mudah Belajar Bahasa Mandarin Untuk Pemula

by on

大家好!(Dàjiā hǎo! – Hai Semua!)

Hi Learners, kali ini kita akan bahas gimana Cara Mudah Belajar Bahasa Mandarin Untuk Pemula. Kamu tau ngga kalau Bahasa Mandarin adalah salah satu bahasa dengan jumlah pemakai terbesar di dunia? Hingga tahun 2010, pemakai Bahasa Mandarin sudah mencapai 960 juta jiwa yang tersebar di banyak wilayah di dunia. Banyaknya pemakai Bahasa Mandarin yang bahkan melebihi Bahasa Inggris membuat pamor Bahasa Mandarin semakin tinggi.

Sampai saat ini tidak hanya orang-orang Asia atau orang-orang keturunan Tiongkok saja yang mempelajari Bahasa Mandarin, namun berbagai macam orang-orang dari berbagai macam latar belakang, seperti orang-orang Rusia, Arab, Eropa, Amerika ataupun orang-orang Latin. Kenapa kita harus belajar Bahasa Mandarin? Karena dengan mempelajari bahasa ini, kita bisa dengan mudah menjalin relasi bisnis dan pendidikan dengan China, yang sebagaimana kita tau kalau Negara China adalah negara yang memiliki kemajuan pesat di bidang ekonomi hingga dijuluki Macan Asia. Jadi, mengetahui Cara Mudah Belajar Bahasa Mandarin Untuk Pemula itu sangat penting buat kamu yang baru belajar.

Nah, sekarang bagi kamu yang ingin mulai belajar Bahasa Mandarin yang konon sudah menjadi Bahasa Internasional setelah Bahasa Inggris, ini dia cara-cara yang perlu kamu perhatikan :

  1. Kesanggupan dan Dedikasi – Sebenarnya, tidak hanya belajar Bahasa Mandarin saja yang memerlukan dedikasi, tapi belajar hal-hal lain pun kita juga perlu punya dedikasi. Dengan adanya dedikasi dari diri sendiri, kita tidak akan mudah menyerah ditengah proses pembelajaran apapun alasannya.
  2. Pilih Metode Belajar yang Sesuai – Gimana sih Cara Mudah Belajar Bahasa Mandarin itu? Sebenarnya Belajar Bahasa Mandarin bisa dilakukan dimana saja. Bisa lewat Aplikasi, Film dan Lagu, atau cari teman yang bisa Bahasa Mandarin. Salah satu Aplikasi yang recommended buat kamu Belajar Bahasa Mandarin itu ada BahasoNah di aplikasi ini kamu bisa Belajar Bahasa Mandarin sambil main Game, ditambah bisa dapet sertifikat dari Universitas Indonesia (soalnya konten nya yang buat langsung dari UI nya loh)
  3. Belajar Dasar Bahasa Mandarin – Kalau mau belajar apapun semuanya harus dari dasar, begitu juga kalau mau Belajar Bahasa Mandarin, kita harus belajar dasar-dasar nya dulu meliputi pengucapan nada-nada dasar, mengenal pinyin dan percakapan sehari-hari. Contohnya:
    • 你好 (ni hao) = Hello
    • 你好吗 (ni hao ma) = Apa kabar?
    • 谢谢 (xie xie) = Terima Kasih
    • 对不起 (dui bu qi) = Maaf
    • 再见 (zai jian) = sampai jumpa
    • 好久不见 (hao jiu bu jian) = lama tak jumpa
    • dan masih banyak lagi…..
  4. Belajar Tata Bahasa Mandarin – Selanjutnya, setelah kamu bisa mengucapkan nada-nada dasar, mempelajari banyak kata, serta mampu menulis dan mengucapkan kata-kata dan angka-angka dengan Bahasa Mandarin, maka kamu sudah harus mempelajari Bahasa Mandarin lebih dalam lagi, seperti mempelajari tata bahasa Mandarin atau bisa kita sebut Grammar nya supaya cepat lancar dan mencapai target 🙂

Kalau langkah-langkah diatas udah kamu coba, Bahasa Mandarin kamu pasti bisa cepat bagus. Buat kamu yang lagi gemar belajar Bahasa Inggris, yuk cari tau cara gampang belajar Bahasa Inggris DISINI. Selamat Belajar Learners!!

 

再见 (Zàijiàn – Sampai Jumpa!)

You may also like