Penggunaan Kata Tanya Dalam Bahasa Mandarin

by on

大家好!(Dàjiā hǎo! – Hai Semua!)

Hi Learners!! Kali ini kita akan bahas tentang Penggunaan Kata Tanya Dalam Bahasa Mandarin. Sebenarnya, Penggunaan Kata Tanya Dalam Bahasa Mandarin hampir sama dengan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Sebagai contoh, di dalam Bahasa Indonesia terdapat beberapa kata tanya yang umum digunakan, seperti: Apa, Kapan, Dimana, Kenapa, dan lain sebagainya. Nah begitupun dengan Bahasa Mandarin. Yuk kita simak apa aja sih kata tanya yang umum digunakan dalam Bahasa Mandarin!

Hanzi Pinyin Arti
什么? shénme? Apa?
哪里, 哪儿? nǎr, nǎli? Mana?
谁 ? shuí? Siapa?
什么时候? shénme shíhou? Kapan?
为什么? wèishénme? Kenapa>
怎么? zěnme? Bagaimana?

Penggunaan Kata Tanya Dalam Bahasa Mandarin sebenarnya lebih simple dibandingkan dengan Bahasa Indonesia. Di dalam Bahasa Indonesia, kita harus meletakkan kata tanya di depan dari kalimat, sedangkan dalam Bahasa Mandarin kita hanya meletakkannya di kalimat. Yang kita lakukan adalah mengganti unsur yang ingin kita tanyakan dengan kata tanya yang sesuai. Berikut adalah contoh Penggunaan Kata Tanya Dalam Bahasa Mandarin :

Well Learners, itu dia beberapa contoh Penggunaan Kata Tanya Dalam Bahasa Mandarin. Rumus nya mungkin hampir sama dengan Bahasa Indonesia, hanya saja ada beberapa kata tambahan dalam kalimat tanya yang masih agak asing kita dengar, seperti 是(shì ). Nah, kalau Learners mau tau lebih lanjut penggunaan 是(shì ) dalam kalimat, bisa dibaca DISINI yaa. Dan buat Learners yang mau tau Tips&Trick Belajar Bahasa Mandarin, juga bisa baca DISINI yaa.

再见 (Zàijiàn – Sampai Jumpa!)

You may also like