Hai Learners! Kamu suka update foto fashionable di Instagram tapi bingung mau kasih caption apa? Atau kamu suka nonton tutorial make-up di Youtube tapi masih bingung juga dengan beberapa istilah di dalamnya? Kalau iya, pas banget nih! Topik kali ini akan membahas tentang slang terms yang berhubungan dengan style & beauty dan biasa digunakan oleh para beauty gurus atau beauty vloggers.

Tapi buat kamu yang tidak terlalu suka menonton tutorial kecantikan, jangan langsung kabur ya, karena posting-an ini juga bisa menambah kosa-kata kamu lho! Simak yuks!

Crispy

Crispy merupakan istilah yang digunakan ketika make-up kamu atau rambut kamu yang baru ditata dari salon terlihat fresh dan flawless. Jadi jika kamu selesai berdandan dan ingin pamer ke Instagram, kamu bisa tulis caption “I just finished my crispy look.”

WE tv flawless naya rivera hair flip bitch im fabulous

On fleek

Tahu tidak si, istilah on fleek adalah salah satu istilah yang sedang popular di Amerika. Kata ini sering sekali diucapkan oleh para gadis remaja ketika membicarakan tentang riasan mereka terutama alis (eyebrows) atau eyeliners mereka. Alis yang on fleek adalah alis yang melengkung sempurna seperti busur panah. Dalam Bahasa Indonesia, mungkin istilah ini setara dengan istilah cetar badai.

FleekSwag

Kalau on fleek sering dipakai oleh gadis remaja, swag sering diucapkan oleh remaja laki-laki. Tapi bukan berarti cewek tidak boleh mengucapkan kata ini ya. Jadi apa sih artinya swag? Swag merupakan kata gaul pengganti kata cool atau keren. Kata ini diucapkan untuk mendeskripsikan seseorang yang berperilaku keren. Meskipun begitu hati-hati ya saat ingin menggunakan kata ini karena beberapa orang, terutama orang-orang dewasa, menganggap kata ini sebegai kata yang hanya diucapkan oleh retarded people atau orang-orang alay.

Sickening

Nah, kebalikan dari on fleek dan swag, sickening memilki arti bahwa riasan atau tampilan seseorang terlihat sangat buruk sehingga membuat kamu mual ingin muntah. Kata ini terkesan kejam sih ya kalau kamu lontarkan ke seseorang.

rupauls drag race rupaul sickening sick'ning

visit our website:
Donwload aplikasi Bahaso:
AppStore: bit.ly/BahasoApp
Follow Sosial Media Bahaso untuk konten lainnya:
FB: (Bahaso) bit.ly/BahasoFB
Twitter: (@Bahaso) bit.ly/BahasoTwitter
Instagram: (@bahasodotcom) bit.ly/BahasoIG
Youtube: (Bahaso) bit.ly/Bahaso

 

 


Ayo Download dan
Tes Kemampuan Bahasa Kamu di BAHASO!


visit our website:
bahaso.com

Donwload aplikasi Bahaso:
AppStore: bit.ly/BahasoApp
PlayStore: bit.ly/BahasoAndroid

Follow Sosial Media Bahaso untuk konten lainnya:
LINE@: (@bahaso) http://bit.ly/BahasoLINE
Facebook: (Bahaso) bit.ly/BahasoFB
Twitter: (@Bahaso) bit.ly/BahasoTwitter
Instagram: (@bahasodotcom) bit.ly/BahasoIG
Youtube: (Bahaso) bit.ly/Bahaso
Blog: blog.bahaso.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here