Double Negative Statement

by on

Hai Learners! Sperti yang dijanjikan di postingan kemarin, posting-an kali ini akan membahas mengenai double negative. Jadi apa sih double negative itu?

Double negative statement atau bisa disebut dengan double negative saja merupakan sebuah pernyataan berupa kalimat atau klausa yang mengandung dua kata negatif untuk menyatakan sebuah ide negatif.

Mari kita amati contoh di bawah ini:

Nobody ain’t got time for this business.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kata ain’t merupakan kata negatif yang memiliki arti hampir sama dengan ‘tidak’. Tapi kata ain’t didahului dengan kata nobody (tak ada satu orang pun) yang jika keduanya digabung, maka kalimat di atas harusnya memiliki arti tidak ada seorangpun yang tidak punya waktu untuk (mengurusi) perkara ini. Dengan kata lain, semua orang punya waktu untuk (mengurusi) perkara ini. Sedangkan apa yang dimaksud oleh pembicara adalah sebaliknya yaitu tidak ada orang yang punya waktu untuk (mengurusi) perkara ini.

Masih bingung? Coba perhatikan kalimat dibawah ini:

Kalimat positif : I have money.

Kalimat affirmatif: Do you have money?

Kalimat negatif: … ?

Umumnya, kita akan menjawab menambahkan satu kata kerja negatif setelah subject menjadi I don’t have money. Akan tetapi dalam double negative, kamu menambahkan dua kata negatif menjadi I don’t have no money yang kemudian  membuat artinya membingungkan.

Meskipun membingungkan, double negative sering digunakan dalam situasi informal oleh para penutur Bahasa Inggris.

visit our website:
Donwload aplikasi Bahaso:
AppStore: bit.ly/BahasoApp
Follow Sosial Media Bahaso untuk konten lainnya:
FB: (Bahaso) bit.ly/BahasoFB
Twitter: (@Bahaso) bit.ly/BahasoTwitter
Instagram: (@bahasodotcom) bit.ly/BahasoIG
Youtube: (Bahaso) bit.ly/Bahaso

You may also like