Penggunaan Frasa Excuse me dalam Bahasa Inggris

Avid learners, sebagian besar dari kamu pasti tau apa arti frasa “Excuse me!‘ ini. Yup, dalam Bahasa Indonesia, frasa tersebut diartikan sebagai “permisi”. Sesuai dengan artinya, kata ini pasti digunakan untuk meminta izin saat akan lewat didepan orang atau saat bertamu. Tapi kamu tahu tidak? Pada kenyataannya, frasa ini dapat digunakan dalam beberapa situasi yang berbeda, dan maknanya tentu saja berbeda tergantung dengan situasi yang sedang kamu hadapi. Jadi, Penggunaan Frasa Excuse me dalam Bahasa Inggris bisa berbeda-beda tergantung konteks pembicaraannya.

Kata “maaf, permisi” atau frase lainnya yang bermakna menunjukkan sikap sopan seringkali kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Ini yang biasa kita sebut dengan Apology. Menurut Cambridge Dictionaries Online, Apology adalah sikap yang ditunjukkan seseorang saat menyesal ketika melakukan kesalahan. Salah satu Apology Expression yang sering digunakan adalah Excuse Me. Yuk kita simak Penggunaan Frasa Excuse me dalam Bahasa Inggris.

Permisi

Gunakan “excuse me!” saat kamu sedang jalan, orang di depanmu berjalan terlalu lambat dan kamu ingin mendahului mereka. Dalam situasi seperti ini, jangan berkata kasar atau membentak orang di depan kamu ya, tapi ucapkanlah “excuse me!“.

excuse me brenda song london tipton the suite life of zack and cody

Saat sendawa atau kentut

Sendawa atau kentut merupakan hal yang sangat manusiawi. Tidak ada salahnya untuk mengeluarkannya dengan terang-terangan. Tapi ingat ya bahwa sendawa atau kentut kamu pasti akan mengganggu orang-orang di sekelilingmu. Untuk itu, jangan lupa untuk selalu mengucapkan “excuse me!” sebagai permintaan maaf sekaligus peringatan untuk orang sekelilingmu bahwa kamu baru saja melakukan hal yang paling manusiawi di dunia.

Cheezburger reaction arrested development excuse me david cross

Meminta perhatian

Saat kamu berada si kerumunan seperti di dalam kelas atau di pesta dan kamu ingin mereka menghentikan apapun yang sedang mereka lakukan agar bisa memperhatikanmu, katakanlah “excuse me!” dengan suara yang sedikit keras. Agar lebih jelasnya, kalian bisa menambahkan maksud kalian seperti “Excuse me Ladies and Gentlemen, can I have your attention for a moment?” Meskipun berakhir dengan tanda tanya, kalimat tersebut merupakan kalimat yang tidak memerlukan jawaban secara verbal, jadi kamu jangan berharap seseorang berteriak dan menjawab “Yes, you can.” ya 😀

The Simpsons marge simpson episode 10 season 16 crowd

Terkejut

Ketika kamu mendengar seseorang berkata sesuatu dan kamu tidak bisa mendengarnya dengan jelas, atau kamu terkejut oleh ucapan seseorang dan berpikir ucapan orang itu tidak pantas, kamu bisa menegur secara halus orang tersebut dengan berkata, “excuse me?“. Selain “excuse me!” kamu juga bisa mengatakan “pardon me” atau “pardon?” saja. Frasa ini juga berlaku untuk situasi di atas, kecuali “permisi”.

ScreamQueens fox scream queens emma roberts fox tv

 

Pembetulan terhadap pernyataan seseorang

Jika kamu tidak setuju dengan pernyataan lawan bicara kamu, kamu bisa memberi koreksi secara halus dengan mengucapkan “excuse me, but …” Kamu juga mengucapkan ini ketika ingin memotong pembicaraan seseorang secara sopan.

Mengakhiri pembicaraan

Ketika kamu sudah bosan, atau ada keperluan lain yang memaksa kamu untuk mengakhiri pembicaraan, kamu juga bisa mengucapkan “excuse me”.

harry potter emma watson hermione granger vomit hermioneNah, itu dia Learners Penggunaan Frasa Excuse me dalam Bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari. Sekarang kamu udah tau kan? Yuk kita simak Frasa lain dalam Bahasa Inggris yang dipergunakan sehari-hari.


Ayo Download dan
Tes Kemampuan Bahasa Kamu di BAHASO!


visit our website:
bahaso.com

Donwload aplikasi Bahaso:
AppStore: bit.ly/BahasoApp
PlayStore: bit.ly/BahasoAndroid

Follow Sosial Media Bahaso untuk konten lainnya:
LINE@: (@bahaso) http://bit.ly/BahasoLINE
Facebook: (Bahaso) bit.ly/BahasoFB
Twitter: (@Bahaso) bit.ly/BahasoTwitter
Instagram: (@bahasodotcom) bit.ly/BahasoIG
Youtube: (Bahaso) bit.ly/Bahaso
Blog: blog.bahaso.com
SHARE
Previous articleMengenal Prefix
Next articleAdjective Order

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here