Mengenal Arti YOLO dan Penggunaanya

by on

Hi Learners!! Kalian tau kan kalau zaman sekarang udah semakin canggih, social media juga udah banyak banget, seperti Twitter, Path, Instagram, dan masih banyak lagi yang lain social media yang bisa kita gunakan. Dan pastinya ada banyak juga bahasa gaul yang banyak digunakan anak zaman sekarang. Sebagai pengguna socmed, kita pasti sering mendengar kata YOLO. Apa sih arti YOLO? Yuk kita lebih Mengenal Arti YOLO dan Penggunaannya.

Nah sekarang kita akan Mengenal Arti YOLO dan Penggunaannya. Kata YOLO ini sebenarnya tidak ada hubungannya dengan dunia socmed. Tapi, anak zaman sekarang ngga jarang pakai hashtag YOLO di socmed mereka. Sebenarnya makna YOLO itu bagus, hanya saja kadang digunakan untuk alasan yang terlalu ‘bebas’. YOLO sendiri merupakan singkatan dari frasa You Only Live Once yang berarti kurang lebih sama dengan Hidup Cuma Sekali. Namun ada beberapa anak muda yang mengartikan YOLO dengan You Only Live On yang biasanya digunaka anak muda untuk melakukan hal-hal yang tidak wajar.

                             Mengenal Arti YOLO dan Penggunaanya

Slogan ini biasa diucapkan oleh anak-anak muda saat melakukan suatu hal yang mungkin dilakukan sekali seumur hidup. Artinya hampir sama dengan frasa dari Bahasa Latin, Carpe Diem. Namun seringnya, frasa ini digunakan sebagai alasan ketika seseorang melakukan hal-hal yang menurut orang lain tidak wajar. Slogan ini diucapkan pertama kali sekitar tahun 2011 kemudian menjadi terkenal di tahun 2013 hingga sekarang. Slogan ini lebih sering dituliskan di sosial media seperti Twitter, Facebook dan Instagram.

Ini dia contoh penggunaan YOLO dalam percakapan Bahasa Inggris:

Liana: Instead of doing my homework, I went napping all day long yesterday. 
I got punished by the teacher after.
Luigi: Are you nuts? Why would you do that?
Liana: Umm.. it's because... YOLO?!

Alex: So, the two of us have decided to bungee jump this weekend at the indoor 
park.
Jasper: What? Are you nuts?
Alex: YOLO!!
Jasper: hahaha awesome! I wish I had the balls to do that!

Ada beberapa ekspresi yang sama juga dengan YOLO loh:

  • FTW (For the Win!)
  • Epic Win! (That’s Extreme and Memorable)
  • AMAZEBALLS (That’s Amazing)

Ada lagi nih frasa yang sering digunakan ‘Pink Slip‘. Kalau Learners mau tau bahasa gaul lagi yang lagi banyak dipakai anak muda zaman sekarang, cek DISINI ya!!!

 

 

You may also like