Menonton film sepertinya sudah menjadi salah satu aktivitas wajib yang dilakukan oleh siapapun yang ingin bersantai. Tetapi, ternyata menonton film juga bisa menjadi salah satu cara untuk melatih tulisan kita lho, Learners.

 

Bagaimana mungkin menonton film bisa melatih tulisan? Dengan cara menulis ulasan tentang film tersebut. Tetapi, menulis ulasan tidak bisa sembarangan, Learners. Yuk, kita bahas bagaimana cara menulis ulasan yang baik dan benar.

 

Pertama, kamu harus menjelaskan terlebih dahulu tema dari film tersebut, tetapi jangan sampai membocorkan alur cerita. Menulis ulasan atau review juga harus berdasarkan fakta yang ada di film tersebut dan juga berdasarkan opinimu.

Lalu, tulislah tujuan utama ulasan yang akan kamu tulis, secara garis besar unsur-unsur apa saja yang akan kamu bahas dari film tersebut. Kamu bisa membahas tentang bagaimana penampilan aktor yang berperan dalam film tersebut, cinematography-nya, latar cerita, bahkan soundtrack filmnya.

 

Saat menulis ulasan, kamu juga harus menulis aspek baik dan buruk yang ada dalam film tersebut. Pastikan juga bahasa yang kamu gunakan mudah dipahami dan bisa membuat pembaca merasa terhibur saat membaca ulasanmu. Sebagai kesimpulan, kamu bisa menulis apakah film tersebut layak untuk ditonton atau tidak.

Setelah selesai menulis, pastikan kamu sudah melakukan proofread atau mengoreksi kembali tulisanmu untuk menghindari kesalahan penulisan kata. Jika sudah, maka saatnya kamu memberikan ulasan tersebut kepada teman atau keluarga untuk dibaca sebelum mereka menonton film tersebut.

 

Kamu bisa lihat contoh-contoh review film yang bagus di sini.

The Martian Review

The Shawshank Redemption Review

 

 

Yuk Berlatih bahasa asing online di bahaso.com Gaya Zaman NOW! (Gratis 3 lesson pertama)

Dan ikuti kelas tutoring online IELTS dan TOEFL di bahaso.com/class

Diskon sepanjang tahun!


Ayo Download dan
Tes Kemampuan Bahasa Kamu di BAHASO!


visit our website:
bahaso.com

Donwload aplikasi Bahaso:
AppStore: bit.ly/BahasoApp
PlayStore: bit.ly/BahasoAndroid

Follow Sosial Media Bahaso untuk konten lainnya:
LINE@: (@bahaso) http://bit.ly/BahasoLINE
Facebook: (Bahaso) bit.ly/BahasoFB
Twitter: (@Bahaso) bit.ly/BahasoTwitter
Instagram: (@bahasodotcom) bit.ly/BahasoIG
Youtube: (Bahaso) bit.ly/Bahaso
Blog: blog.bahaso.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here