Cara Mendeskripsikan Buku

by on
Ni hao, Learners! Siapa disini yang suka baca buku? Jika bukunya sangat bagus, pasti kalian akan merekomendasikannya ke teman atau keluarga kalian, kan? Bahaso punya tips tentang bagaimana cara mendeskripsikan buku nih, Learners.

 

Penjelasan Singkat

Yang harus kita kasih tau terlebih dahulu adalah informasi umum buku tersebut; topik apa yang dibahas? Jelaskan secara singkat isi buku tersebut tanpa memberikan spoiler apapun. Kata-kata yang bisa kalian gunakan untuk memberikan informasi umum tentang buku tersebut misalnya:

“The book is about…”

“It focuses on…”

“The book presents…”

“In (book’s title), (book’s author) points out that…”

 

Latar

Setelah itu, kita juga bisa menjelaskan tentang latar buku tersebut ditulis; kapan dan di mana cerita di buku tersebut mengambil tempat. Bisa saja cerita di buku tersebut mengambil latar waktu di era 70 atau 80-an, jadi kamu bisa memberi heads up kepada orang yang kamu rekomendasikan. Kamu bisa menggunakan kata-kata berikut untuk memulainya:

“The story takes place in…”

“It is set in the…”

 

Adjectives

Kalau kamu tidak bisa mendeskripsikan buku tersebut dengan rinci, kamu bisa menggunakan kata sifat atau adjective untuk membantumu mendeskripsikan buku tersebut hanya dalam satu kata. Contohnya:

Action-packed

Amusing

Emotional

Heart-wrenching

 

Nah, coba sekarang kamu tuliskan di kolom komentar summary singkat tentang buku terakhir yang kamu baca ya, Learners!

You may also like