Hi, Learners! Tahukah kamu bahwa Harry Potter merupakan film yang diadaptasi dari novel best-seller karya J.K. Rowling?

Berceritakan tentang penyihir dan sihirnya, film Harry Potter tentunya melibatkan banyak sekali mantra-mantra sihir atau magic spell. Ternyata, mantra-mantra tersebut banyak yang berasal dari Bahasa Latin yang juga diadaptasi oleh Bahasa Inggris, lho! Simak pembahasan di bawah untuk tau lebih lanjut ya, Learners.

Aguamenti

Aguamenti adalah magic spell yang digunakan untuk memunculkan air dari ujung tongkat ajaib. Spell ini muncul saat Harry ingin memberikan air minum untuk Dumbledore di film Harry Potter and the Half-Blood Prince. Spell Aguamenti sendiri berasal dari Bahasa Latin, “aqua” yang berarti “air,” dan “mentis” yang berarti “pikiran.”

Arresto Momentum

Arresto Momentum merupakan mantra yang digunakan untuk mengurangi kecepatan atau memberhentikan sejenak suatu benda yang sedang bergerak. Magic spell ini digunakan Dumbledore untuk menolong Harry saat terjatuh akibat serangan Dementor. Asal kata Arresto Momentum adalah kombinasi dari Anglo-French yang berarti “to bring to a stop,” dan kata Latin “momentum” yang berarti “kekuatan yang diambil ketika bergerak.” Kalau dalam Bahasa Inggris, spell ini seperti kalimat “rest for a moment” atau “beristirahat sejenak.”

Ascendio

Ketika Harry nyaris tenggelam di Harry Potter and the Goblet of Fire, Harry menggunakan spell Ascendio untuk mengangkat dirinya ke udara. Mantra Ascendio berasal dari Bahasa Latin “ascendo” yang berarti “to climb.” Kalau dalam Bahasa Inggris, seperti kata “ascend” atau “naik.”

Obliviate

Magic spell ini digunakan untuk menghapus ingatan seseorang. Di Harry Potter and the Deathly Hallows Part 1, Hermione menggunakan spell ini kepada kedua orangtuanya demi menyelamatkan mereka. Mantra ini berasal dari Bahasa Latin “obliviscor” yang berarti “aku lupa.” Dalam Bahasa Inggris, magic spell ini seperti kata “oblivion” yang berarti “melupakan.”

Riddikulus

Spell ini sangat mirip dengan kata ridiculous dalam Bahasa Inggris, yang juga berasal dari Bahasa Latin “ridiculus” yang berarti “menggelikan.” Mantra sihir ini sangat cocok digunakan untuk melawan Boggart yang bentuknya bisa menyerupai hal apapun itu yang kamu takutkan!

Ternyata banyak ya mantra-mantra sihir Harry Potter yang mirip dengan Bahasa Inggris. Kita pun bisa belajar Bahasa Inggris dari film, bahkan mantra fiksi sekalipun. Tetapi, perlu diingat bahwa mantra-mantra sihir ini hanyalah fiksi ya, Learners. Jadi, tidak bisa berfungsi kecuali kamu punya tongkat ajaib seperti yang dimiliki Harry Potter 😂

 

 

Yuk Berlatih bahasa asing online di bahaso.com Gaya Zaman NOW! (Gratis 3 lesson pertama)

Dan ikuti kelas tutoring online IELTS dan TOEFL di bahaso.com/class

Diskon sepanjang tahun!


Ayo Download dan
Tes Kemampuan Bahasa Kamu di BAHASO!


visit our website:
bahaso.com

Donwload aplikasi Bahaso:
AppStore: bit.ly/BahasoApp
PlayStore: bit.ly/BahasoAndroid

Follow Sosial Media Bahaso untuk konten lainnya:
LINE@: (@bahaso) http://bit.ly/BahasoLINE
Facebook: (Bahaso) bit.ly/BahasoFB
Twitter: (@Bahaso) bit.ly/BahasoTwitter
Instagram: (@bahasodotcom) bit.ly/BahasoIG
Youtube: (Bahaso) bit.ly/Bahaso
Blog: blog.bahaso.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here