5 Idioms dengan Tema Alam

by on

Hello Learners! I hope you are all as fresh as a daisy!

Tunggu, sesegar bunga daisy? Tenang Learners, as fresh as a daisy adalah salah satu idiom dengan tema alam. Apa ya arti as fresh as a daisy dan mau tau idiom dengan tema alam lainnya? Langsung scroll ya, Learners!

  1. As fresh as a daisy

Arti idiom ini adalah healthy, energetic, atau youthful. Jadi, jika kamu ingin menyapa seseorang di pagi hari atau untuk menambah semangat, kamu bisa gunakan idiom ini ya, Learners!

2. A shrinking violet

Idiom ini mempunyai arti “orang yang pemalu.” Jadi jika kamu mempunyai teman yang sifatnya sangat pemalu, kamu bisa menggunakan idiom ini seperti, “you are a shrinking violet” yang artinya “kamu adalah orang yang pemalu.”

3. To hit the hay

Kamu pernah merasa ngantuk banget tetapi kamu sedang mendengarkan curhatan temanmu di telfon? Salah satu cara untuk memberitahu bahwa kamu sudah sangat lelah dan ingin istirahat, kamu bisa bilang “it’s late, I think I should hit the hay” yang artinya “sudah larut nih, sebaiknya aku pergi tidur.”

4. Lead someone up the garden path

Kelihatannya sih idiom ini bagus ya, Learners, menunjukkan seseorang jalan menuju taman. Tetapi, ternyata arti idiom ini sangat jauh dari bagus, yaitu membohongi seseorang dengan memberi informasi palsu. Contoh penggunaannya seperti ini, “she led me up the garden path about her home address!”

5. Let the grass grow under one’s feet

Ketika kamu sedang menunda untuk melakukan sesuatu, kamu berarti sedang letting the grass grow under your feet. Ya, arti dari idiom ini adalah untuk menunggu atau menunda untuk melakukan suatu pekerjaan atau tindakan.

 

Itu dia 5 idioms dengan tema alam yang bisa kamu gunakan dalam percakapan sehari-hari, Learners.

 

Yuk Berlatih bahasa asing online di bahaso.com Gaya Zaman NOW! (Gratis 3 lesson pertama)

Dan ikuti kelas tutoring online IELTS dan TOEFL di bahaso.com/class

Diskon sepanjang tahun!

You may also like