Superstitions

by on

“Jangan bangun siang nanti rejekinya dipatok ayam.”

Kalian pasti sudah pernah mendengar kalimat semacam itu, ‘kan?

Kebudayaan Indonesia, terutama yang berada di daerah, memang masih kental dengan ujaran semacam itu. Dalam Bahasa Indonesia kita menyebutnya sebagai takhayul atau pantangan. Takhayul ini kadang tidak masuk akal, tapi banyak juga yang biusa dinalar. Tahukah kamu bahwa di negara semaju Inggris juga ada takhayul semacam itu?

Yup, dalam Bahasa Inggris, takhayul disebut dengan superstitions. Orang yang percaya akan takhayul disebut sebagai orang yang superstitious. Seperti apa sih takhayul di Inggris? kita lihat yuk!

slide1

Orang Inggris percaya bahawa bertemu dengan kucing hitam akan mendatangkan keberuntungan.

slide2

Memcahkan kaca berarti kamu akan mendapat petaka selama tujuh tahun.

slide3Ternyata orang Inggris percaya bahwa hari Jumat tanggal 13 merupakan hari tersial.

slide4

Sebaiknya jangan meninggalkan kain lap di atas meja semalaman ya, karena mungkin seseorang yang kamu kenal akan meninggal.

slide5

Berbeda dengan orang Indonesia yang sering menyilangkan alat makan sesuai makan sebagai pertanda puas akan masakan yang baru dimakan, di Inggris ternyata hal itu berarti petanda akan adanya pertengkaran.

slide6

Di beberapa bagian di Inggris, bertemu dengan dua atau tiga burung gagak bisa menjadi petanda buruk loh.

slide7

Beberapa orang Inggris percaya bahwa kelinci putih merupakan petanda buruk. Sayang sekali ya, padahal kelinci merupakan hewan yang lucu. Tapi orang Inggris juga percaya bahwa mengucapkan kata “kelinci putih” di hari pertama setiap bulan bisa membawa keberuntunggan.

Hmmm… bagaimana learners? Apakah percaya dengan beberapa superstitious di atas?

Percaya atau tidak, yang pasti semua takhayul ada asal-muasalnya. Mungkin kamu bisa menjelaskan kenapa hal-hal di atas dijadikan takhayul? Beri komentar kamu di bawah ya!

sumber:

http://projectbritain.com/superstitions.htm

You may also like