Hello, Learners! Dalam Bahasa Inggris, ada tiga struktur umum yang perlu kita ketahui, lho! Mau tau apa saja ketiga hal tersebut? Check them out!

 

Phrase

Pasti pernah mendengar istilah phrase, kan? Apa sih sebenarnya phrase itu? Phrase atau frasa adalah kelompok kata yang tidak memiliki subjek dan kata kerja. Ada beberapa jenis phrase, diantaranya: noun phrase, adjective phrase, verb phrase, dan prepositional phrase.

Clause

Clause atau klausa adalah kelompok kata yang memiliki subjek dan kata kerja. Ada dua jenis clause dalam Bahasa Inggris; independent clause dan dependent clause.

Independent clause adalah clause yang bisa berdiri sendiri, dan bisa menjadi sebuah kalimat utuh.

Berbeda dengan independent clause, dependent clause adalah clause yang tidak bisa berdiri sendiri dan membutuhkan clause lain untuk menjadi sebuah kalimat yang utuh.

Sentence

Sentence secara literal artinya adalah kalimat. Tetapi pengertian dari sentence itu sendiri adalah kelompok kata yang mempunyai subjek dan predikat, dan bisa terdiri dari beberapa clauses.

Nah, itu dia perbedaan phrase, clause, dan sentence. Jadi, di dalam sebuah sentence (kalimat), terdapat clauses (klausa) dan phrase (frasa), ya Learners!

 

Ingin latihan tentang ketiga struktur ini? Yuk Berlatih bahasa asing online di bahaso.com Gaya Zaman NOW! (Gratis 3 lesson pertama)

Dan ikuti kelas tutoring online IELTS dan TOEFL di bahaso.com/class

Diskon sepanjang tahun!


Ayo Download dan
Tes Kemampuan Bahasa Kamu di BAHASO!


visit our website:
bahaso.com

Donwload aplikasi Bahaso:
AppStore: bit.ly/BahasoApp
PlayStore: bit.ly/BahasoAndroid

Follow Sosial Media Bahaso untuk konten lainnya:
LINE@: (@bahaso) http://bit.ly/BahasoLINE
Facebook: (Bahaso) bit.ly/BahasoFB
Twitter: (@Bahaso) bit.ly/BahasoTwitter
Instagram: (@bahasodotcom) bit.ly/BahasoIG
Youtube: (Bahaso) bit.ly/Bahaso
Blog: blog.bahaso.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here