IDOTW: A Close Call

by on
Guten tag, Learners! Kamu pernah nyaris mengalami kejadian yang sangat berbahaya dan berhasil menghindarinya, ngga? Kira-kira apa ya idiom yang bisa digunakan untuk mengekspresikan hal tersebut? Scroll down!

 

Ya, a close call adalah idiom yang mempunyai arti berhasil menghindar dari suatu kejadian yang sangat berbahaya. Idiom ini sering ditemukan di film-film saat seseorang berhasil selamat dari kecelakaan mobil.

Thank God I managed to avoid that motorcycle. It was a close call or else I would be in a hospital now.

 

Selain itu, a close call juga mempunyai arti lain yaitu keputusan atau penilaian yang sulit untuk dilakukan karena masing-masing kemungkinan hampir sama hasilnya.

It was a very close call, but we are sorry to inform you that we have decided to give the position of our project manager to the other candidate.

 

Arti yang pertama muncul pada akhir 1800-an dan berasal dari jarak antara pisau cukur dengan kulit yang sebenarnya sangat berbahaya.

Sedangkan arti kedua yang juga muncul pada akhir 1800-an, berasal dari dunia olahraga yaitu tentang keputusan seorang pejabat yang bisa berjalan dengan baik.

 

Itu dia Learners Idiom of The Week kali ini. Keep on practicing!

You may also like