Phrasal Verbs “Fall”

by on
Bonjour, Learners! Kan kita sudah membahas beberapa jenis phrasal verbs nih, dan yang terakhir dibahas adalah food phrasal verbs. Sekarang kita bahas phrasal verbs “fall,” ya!

 

Fall apart

Phrasal verb ini punya dua makna nih, Learners. Makna yang pertama adalah runtuh, berantakan, atau hancur. Misalnya kursi yang sudah rapuh, akan fall apart jika diduduki.

  • That chair is so old that it will fall apart if anyone sits on it.

Makna yang kedua adalah emosional. Jika kamu sedang mengalami masalah yang sangat berat, kamu bisa fall apart.

  • After Jim left her and moved to Stamford, Pam completely fell apart.

 

Fall down / fall over

Phrasal verb ini artinya jatuh. Kalau kamu kehilangan keseimbangan, kamu bisa saja fall down saat berjalan. Atau ketika kamu tidak sengaja menyentuh sesuatu lalu benda tersebut fell down.

  • The sculpture fell over because I touched it.

 

Fall for

Phrasal verb ini punya dua makna nih, Learners. Yang pertama, jatuh cinta. Seperti kata Secondhand Serenade, because tonight will be the night that I will fall for you, yang artinya malam ini akan menjadi malam dimana aku jatuh cinta padamu.

Sedangkan arti yang kedua adalah percaya pada suatu kebohongan.

  • Dwight always fall for Jim’s lies.

 

Fall out

Makna literal dari phrasal verb nyaris sama seperti fall down yaitu jatuh, rontok, atau tanggal (dari tempatnya). Misalnya kamu sedang naik motor dan melewati polisi tidur, lalu dompetmu fell out dari kantong celana. Contohnya lainnya: My tooth fell out this morning.

Makna yang lain dari fall out adalah bertengkar. Kalau kamu pernah bertengkar dengan salah satu sahabatmu, maka kamu pernah mengalami falling out.

  • Angela had fallen out with Dwight because he forgot her birthday.

 

Fall through

Learners pernah ngga membuat suatu rencana tetapi kemudian rencananya batal atau gagal? Berarti rencanamu fell through, Learners. Contoh kalimatnya: We were going to watch Ed Sheeran’s concert next month, but it fell through because my Mom didn’t allow me.

 

Masih ada lho phrasal verbs “fall” yang lain, stay tune terus ya di blog Bahaso!

Yuk Berlatih bahasa asing online di bahaso.com Gaya Zaman NOW! (Gratis 3 lesson pertama)

Dan ikuti kelas tutoring online IELTS dan TOEFL di bahaso.com/class

Diskon sepanjang tahun!

You may also like