Fakta Trofi Piala Dunia

by on
Hi, Learners! Siapa nih jagoan kalian di Final World Cup tahun ini? Sambil menunggu pertandingannya yang pasti akan sangat seru, kita bahas tentang fakta Trofi Piala Dunia dulu, yuk!

 

1. Nama World Cup Trophy atau Trofi Piala Dunia yang asli adalah Jules Rimet Trophy. Nama Jules Rimet sendiri merupakan nama Presiden FIFA yang menggelar pemungutan suara untuk memulai World Cup pada tahun 1929.

2. Pada tahun 1966, Trofi Piala Dunia pernah dicuri, lho, Learners! Pialanya sempat hilang menjelang dimulainya pertandingan selama 7 hari dan berhasil ditemukan oleh seekor anjing bernama Pickles.

 

3. World Cup Trophy ini terbuat dari emas dan berbobot seberat 6 kilogram.

 

4. Brazil masih menyandang negara yang paling sukses dalam sejarah World Cup karena telah berhasil memenangkan Piala Dunia sebanyak 5 kali. Terakhir kali mereka memenangkan World Cup di Korea Selatan pada tahun 2002.

5. Trofi Piala Dunia ini ternyata juga pergi tur keliling dunia, lho, Learners. Para fans yang datang bisa melihat secara langsung the legendary World Cup Trophy. Tetapi, hanya Kepala Negara saja yang diperbolehkan menyentuh Trofinya.

 

Itu dia fakta-fakta tentang Trofi Piala Dunia. Terus dukung tim favoritmu agar mereka bisa memenangkan World Cup tahun ini ya, Learners.

 

 

 

Yuk Berlatih bahasa asing online di bahaso.com Gaya Zaman NOW! (Gratis 3 lesson pertama)

Dan ikuti kelas tutoring online IELTS dan TOEFL di bahaso.com/class

Diskon sepanjang tahun!

You may also like