Belajar Bahasa Inggris melalui Youtube Channel

by on

Menganggap proses belajar sebagai sesuatu yang membosankan adalah suatu kesalahan besar. Belajar, apalagi belajar bahasa, adalah suatu proses yang bisa jadi menyenangkan tergantung metode seperti apa yang kita gunakan.

Belajar bahasa Inggris di kelas bisa jadi membosankan, bikin pusing, atau malah bikin ngantuk. Namun, kamu bisa mengubah metode belajarmu sehingga belajarmu makin seru dan kamu jadi semakin semangat.

Akses internet yang semakin mudah dan cepat niscayanya kita gunakan dengan sebaik-baiknya dan sebijak-bijaknya. Coba kamu buka Youtube dan mulai belajar dari para vlogger (istilah untuk para video blogger). Banyak para vlogger yang berbahasa Inggris mengkhususkan channel mereka untuk pembelajaran bahasa Inggris, tapi ada juga channel-channel lain yang menawarkan banyak sekali hiburan dan informasi lainnya. Kamu tinggal pilih mau belajar yang mana. Vlogger yang memang mengajarkan bahasa Inggris, umumnya  mengajarkan grammar dan pronunciation. Proses ini akan lebih sulit ketimbang belajar di kelas yang gurunya berbahasa Indonesia, karena kamu belajar langsung dari penutur aslinya. Namun, kamu semakin melatih pendengaran dan kemampuanmu dalam melafalkan suatu kata.

Kalau kamu mau belajar sambil nonton hiburan, kamu bisa pergi ke channel-channel Youtuber berbahasa Inggris yang sesuai selera kamu. Berikut adalah beberapa referensi channel Youtube untuk kamu :

  1. Kalau kamu suka make-up, channel berikut ini bisa jadi pilihan kamu

2. Kalau kamu suka puisi

3. Kalau kamu suka yang lucu-lucu menggemaskan

4. Kalau kamu anak-anak dan mau mendengarkan cerita (dengan subteks bahasa Inggris)

4. Kalau kamu suka traveling dan ingin dengar pengalaman seru dan lucu

Dan banyak sekali channel-channel Youtuber yang seru untuk didengarkan dan sekaligus dipelajari. Kamu juga bisa ketik di kolom search Youtube untuk mencari channel yang kamu inginkan. Untuk belajar bahasa Inggris, kamu bisa cari channel-channel talkshow, stand-up comedy, video blog dan sebagainya. Kamu bisa pause  dan rewind video sesukamu sampai kamu mengerti. Kamu juga bisa buat catatan kecil dari kata-kata yang kamu tahu pelafalan dan ejaannya tapi tidak kamu pahami artinya. Kamu juga bisa berlatih bersama teman dengan menonton video dan menceritakan isi video ke temanmu. Ini melatih kemampuan mendengarmu. Setelah kira-kira sudah cukup mahir, kamu bisa mulai menceritakan isi video dalam bahasa Inggris untuk melatih kemampuan berbicara bahasa Inggrismu. See? Seru dan menyenangkan bukan?

visit our website:
Donwload aplikasi Bahaso:
AppStore: bit.ly/BahasoApp
Follow Sosial Media Bahaso untuk konten lainnya:
FB: (Bahaso) bit.ly/BahasoFB
Twitter: (@Bahaso) bit.ly/BahasoTwitter
Instagram: (@bahasodotcom) bit.ly/BahasoIG
Youtube: (Bahaso) bit.ly/Bahaso

You may also like

2 Comments
  1. noura 4 years ago

    wah aku suka bgt belajar dari youtube kak kebetulan nemu info ini 🙂

Comments are closed.