Bahaso Speak Up - Cara Seru Belajar Bahasa Inggris
Bahaso Speak Up - Cara Seru Belajar Bahasa Inggris

APA itu Bahaso Speak Up?

Bahaso Speak Up adalah komunitas non-profit dari Bahaso yang juga sebuah education technology start-up yang bisa menjadi Cara Seru Belajar Bahasa Inggris. Komunitas Bahaso Speak Up bertujuan untuk mengasah kemampuan bahasa Inggris terutama speaking kamu. Di Bahaso Speak Up, kamu akan menambah kepercayaan diri berbicara bahasa Inggris dengan teman dan juga di depan umum di lingkungan yang supportive dan menyenangkan pada setiap Bahaso Speak Up Weekly Gathering dan kegiatan lainnya.

Terlebih lagi, kamu tidak akan merasa malu dan tertekan berlatih speaking skill karena di bimbing oleh mentor/expert yang di datangkan setiap minggunya. Tidak hanya speaking skill kamu yang meningkat, tapi kamu juga akan memperluas network kamu dengan pemuda-pemuda hebat yang inspiratif lainnya. Mereka juga punya passion yang sama dengan kamu pastinya! Itu baru namanya Cara Seru Belajar Bahasa Inggris.

Selain itu, Bahaso Speak Up juga menggabungkan pembelajaran melalui aplikasi Bahaso untuk menambah ilmu pengetahuan dan pemahaman kamu mengenai Bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan serasa main game! Untuk mendapatkan Cara Seru Belajar Bahasa Inggris dan belajar bahasa Inggrisnya semakin cas cis cus, ketika weekly gathering, peserta dan pengurus diharuskan berbahasa Inggris (English Zone). Tidak perlu khawatir jika belum lancar! Bahaso Speak Up adalah tempat belajar, jadi di sini lah tempat kamu membuat kesalahan sebanyak-sebanyaknya.

Setiap 6 bulan sekali, Bahaso Speak Up mengadakan kegiatan sosial, Bahaso Peduli, untuk mengajar Bahasa Inggris pada anak-anak kurang mampu. Kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi anak-anak Indonesia untuk giat belajar Bahasa Inggris tidak peduli latar belakangnya.

Peserta Bahaso Speak Up terdiri dari pengurus inti dan peserta umum.

Pengurus Inti Bahaso Speak Up

Pengurus inti/Anggota Bahaso Speak Up bersifat sukarela (volunteerism) dan berusia 17-25 tahun. Setiap batch kepengurusan Bahaso Speak Up berlangsung selama 6 bulan.

KENAPA harus jadi pengurus Bahaso Speak Up?

Berikut Manfaat menjadi pengurus Bahaso Speak Up:

  • Melatih kemampuan bahasa Inggris kamu, terutama speaking skill secara gratis
  • Belajar dari ahlinya setiap minggunya
  • Mendapatkan 6 bulan beasiswa belajar les bahasa Inggris online gratis di Bahaso
  • Mendapatkan sertifikat kelulusan dari Universitas Indonesia setelah menamatkan pembelajaran kursus gratis di Bahaso
  • Mendapatkan sertifikat pengalaman organisasi
  • Mendapatkan surat rekomendasi berdasarkan komitmen dan kontribusi yang diberikan selama masa kepengurusan
  • Memperluas network dengan teman-teman yang inspiratif, asik, dan memiliki minat juga semangat juang yang sama
  • Menambah nilai tambah di CV
  • Meningkatkan social awareness terhadap masyarakat sekitar melalui pelaksanaan Bahaso Peduli

Jabatan dan Uraian Tugas Pengurus Bahaso Speak Up

A. Ketua (President) – memiliki tanggung jawab penuh atas kesuksesan Bahaso SpeakUp dan berkomitmen untuk memastikan bahwa semua divisi terkendali.

B. Sekretaris Umum dan Bendahara (Treasurer and Secretary) – Mengawas dan bertanggung jawab atas semua aspek pengelolaan keuangan dan dokumen. Turut membantu divisi HRP (Human Resource & Publication) untuk komunikasi dengan peserta umum.

C. Manager SDM dan Publikasi (Human Resource & Publication) – bertanggung jawab atas perekrutan volunteer dan peserta, serta design dan publikasi untuk kegiatan yang berkaitan dengan Bahaso Speak Up.

D. Manager Strategi Pembelajaran (Learning Strategist) – penanggung jawab berbagai bentuk kreativitas kegiatan belajar (games) di Bahaso Speak Up dengan mencari tahu metode-metode atau permainan inovatif untuk mendukung kegiatan Bahaso Speak Up

E. Manager Keperluan Umum & Dokumentasi (General Affair & Documentation) – memastikan bahwa kegiatan Bahaso SpeakUp memiliki semua peralatan yang diperlukan dan berfungsi dengan baik, termasuk perizinan tempat, dan memastikan semua peserta mengikuti peraturan.

PESERTA UMUM

Peserta umum (public participants) adalah mereka berusia 12 – 35 yang dapat mengikuti Bahaso Speak Up Weekly Gathering dan Bahaso Peduli. Tidak ada biaya (gratis) dan keterkaitan khusus untuk dapat mengikuti kegiatan mingguan di Bahaso Speak Up. Siapa pun yang ingin belajar dan melatih kemampuan speaking Bahasa Inggrisnya dapat bergabung dengan mengisi formulir online yang ada di instagram @bahasospeakup sesuai kota tempat tinggal mu. Berbeda dengan pengurus yang mendapatkan manfaat-manfaat seperti yang telah di sebutkan di atas, peserta umum hanya dapat mengikuti kegiatan Bahaso Speak Up sebatas menjadi peserta saja.

Open for Public Session – Bahaso Speak Up Weekly Gathering

English Ice Breaking Games – Standup Speaking – Expert Session

Bahaso Peduli

Selain dapat mengembangkan ketrampilan berbahasa Inggris kamu dengan bergabung dalam kegiatan mingguan, para pengurus dan peserta umum juga memiliki kesempatan untuk mengembangkan kesadaran sosial mereka dengan melaksanakan Bahaso Peduli. Ini adalah kegiatan sosial yang dilakukan satu kali dalam satu periode kepengurusan. Biasanya Bahaso Speak Up berkolaborasi dengan komunitas sosial pemuda lainnya untuk memberdayakan masyarakat setempat sebagai solusi terkait masalah sosial yang ada.

Jangan lewati kesempatan dan keseruan bergabung dengan komunitas bahasa pertama di Indonesia yang menggabungkan pembelajaran melalui teknologi!

So, tertarik bergabung menjadi pengurus Bahaso Speak Up? Masa kepengurusan 6 bulan setiap Batch nya

CARANYA isi formulir online:

  1. Bahaso Speak Up Jakarta Chapter Batch 2 http://bit.ly/oprecmemberbhsu (Deadline 27 Oktober 2017)
  2. Bahaso Speak Up Bandung Chapter Batch 1 http://bit.ly/bsubandung (Deadline 31 Oktober 2017)
Info lebih lanjut, silahkan follow instagram @bahasospeakup atau @bahasodotcom !

email: community@bahaso.com

 

Sampai bertemu di Bahaso Speak Up Weekly Gathering!


Ayo Download dan
Tes Kemampuan Bahasa Kamu di BAHASO!


visit our website:
bahaso.com

Donwload aplikasi Bahaso:
AppStore: bit.ly/BahasoApp
PlayStore: bit.ly/BahasoAndroid

Follow Sosial Media Bahaso untuk konten lainnya:
LINE@: (@bahaso) http://bit.ly/BahasoLINE
Facebook: (Bahaso) bit.ly/BahasoFB
Twitter: (@Bahaso) bit.ly/BahasoTwitter
Instagram: (@bahasodotcom) bit.ly/BahasoIG
Youtube: (Bahaso) bit.ly/Bahaso
Blog: blog.bahaso.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here