Autumn dan fall sama-sama digunakan untuk menyebutkan salah satu musim yang terjadi dibelahan dunia sebelah Barat sana, yaitu musim gugur. Apa perbedaan di antara keduanya?

Banyak sumber menyatakan bahwa autumn dan fall berbeda pada elemen geografis pengguna kedua kata tersebut. Autumn lebih sering diucapkan oleh orang Inggris, sedangkan fall lebih umum diucapkan oleh orang Amerika sehingga muncul anggapan bahwa kata fall merupakan kata yang berasal dari budaya yang ada di Amerika.

Namun tahukah kamu bahwa kedua kata tersebut sebenarnya berasa dari daerah geografis yang sama?

Cheezburger funny autumn leaves GIF

Yap, autumn dan fall sama-sama berasal dari negara asal tempat Bahasa Inggris berasal yaitu Inggris. Menurut laman daring Merriam-Webster, kata autumn lebih dulu populer di masyarakat Inggris. Kata autumn sendiri berasal dari kata latin autumnus dan mulai digunakan sekitar tahun 1300-an.

Sebelum autumn, orang Inggris menggunakan kata harvest untuk menyebutkan musim gugur. Namun pemakaian kata harvest menimbulkan kebingungan karena harvest juga digunakan untuk menyebutkan musim panen yang tidak mesti terjadi bersamaan dengan musim gugur. Karena itu-lah akhirnya kata autumn menjadi tenar.

Akan tetapi pada sekitaran tahun 1600-an, banyak penyair dan penulis mendeskripsikan autumn secara harfiah, yaitu waktu saat daun-daun jatuh (fall). Pada tahun ini pula, Inggris sedang dalam masa kejayaan dan secara aktif berusaha memperluas daerah kekuasaan hingga ke berbagai belahan dunia, tak terkecuali Amerika.

Seiring berjalannya waktu, perbedaan Bahasa Inggris yang digunakan oleh orang Inggris dengan Amerika semakin besar karena mereka jarang berkomunikasi satu sama lain. Kata autumn dan fall sama-sama dilahirkan di Inggris dan dibawa ke Amerika. Namun sekitar tahun 1700-an kata fall menuai kepopuleran di antara masyarakat Amerika.

Tak ada yang tahu pasti mengapa fall lebih populer di Amerika. Akhirnya pada tahun 1800-an pada ahli bahasa di Amerika mengklaim bahwa kata fall merupakan hasil dari budaya Amerika. Meski begitu, kata fall juga diucapkan oleh penduduk di beberapa bagian di Inggris.

____________________________________________________________________

visit our website:
Donwload aplikasi Bahaso:
Follow Sosial Media Bahaso untuk konten lainnya:
FB: (Bahaso) bit.ly/BahasoFB
Twitter: (@Bahaso) bit.ly/BahasoTwitter
Instagram: (@bahasodotcom) bit.ly/BahasoIG
Youtube: (Bahaso) bit.ly/Bahaso

Ayo Download dan
Tes Kemampuan Bahasa Kamu di BAHASO!


visit our website:
bahaso.com

Donwload aplikasi Bahaso:
AppStore: bit.ly/BahasoApp
PlayStore: bit.ly/BahasoAndroid

Follow Sosial Media Bahaso untuk konten lainnya:
LINE@: (@bahaso) http://bit.ly/BahasoLINE
Facebook: (Bahaso) bit.ly/BahasoFB
Twitter: (@Bahaso) bit.ly/BahasoTwitter
Instagram: (@bahasodotcom) bit.ly/BahasoIG
Youtube: (Bahaso) bit.ly/Bahaso
Blog: blog.bahaso.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here