American Manners

by on

Manners maketh a man

Di setiap negara pasti ada tata-kramanya. Di Indonesia sendiri, misalnya, kita tidak boleh berbicara keras atau kasar kepada orang yang lebih tua. Orang yang menyalahi tata-krama tersebut biasanya akan dianggap rude atau tidak sopan.

Begitu pun di Amerika. Ada tata-krama yang harusnya tidak kamu langgar. Apa saja tata-krama tersebut? simak yuk!

Don’t forget to say please, thank you, and excuse me!

Orang Amerika sangat menghargai kesopanan. Sejak kecil mereka sudah dikenalkan dengan Magic Words atau kata-kata ajaib. Apa saja kata tersebut? Yup, yang ditulis di atas, kata-kata ajaib itu adalah please, thank you, excuse me! dan sorry. Orang Amerika yang sopan akan berterimakasih bahkan untuk hal-hal kecil seperti menerima kembalian dari kasir.

michael office scott thank you the office

Hold the door open for someone else!

Kamu sering memperhatikan tidak sih jika orang masuk ke dalam sebuah tempat berpintu? Kebanyakan orang Indonesia akan melenggang masuk tanpa memperhatikan orang di belakangnya, atau membuka pintu selebar-lebarnya agar orang di belakangnya tidak akan terbanting pintu. Di Amerika, memegang daun pintu tetap terbuka untuk orang lain masuk atau keluar merupakan hal yang biasa dilakukan untuk menunjukan kesopanan. Jika ada dua orang Amerika berpapasan di pintu, salah satu akan mengalah dan memegangi pintu untuk yang lain. Mungkin kamu bisa membuktikannya jika suatu saat bertemu dengan bule.

southparkgifs eric cartman kyle broflovski door opening

Don’t cut in line!

Ini nih yang bikin orang bule kadang merasa kesal dengan orang Indonesia. Selain susah diminta berbaris rapi saat mengantri, orang Indonesia juga sering memotong antrian! Orang Amerika, seperti halnya negara-negara maju lainnya, mempunyai tradisi mengantri sebelum membeli tiket atau hal-hal lain. Mereka sangat anti berdesak-desakan saat antri. Mereka akan berdiri tepat dibelakang garis batas antrian dan memberikan personal space atau jarak per orang. Orang yang mendorong-dorng karena tidak sabar dan memotong dalam antrian akan dianggap sangat kurang ajar.

people line cut

Referensi:

American Common Words and Phrases

visit our website:
Donwload aplikasi Bahaso:
AppStore: bit.ly/BahasoApp
Follow Sosial Media Bahaso untuk konten lainnya:
FB: (Bahaso) bit.ly/BahasoFB
Twitter: (@Bahaso) bit.ly/BahasoTwitter
Instagram: (@bahasodotcom) bit.ly/BahasoIG
Youtube: (Bahaso) bit.ly/Bahaso

You may also like