5 Things You Can Do During Holiday!

by on
Hi Learners! We are feeling the holiday spirit! Karena liburan sudah dekat, kita akan kasih tau Learners hal-hal yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu liburan kalian. Scroll down to find out more!

1. Staycation

Staycation merupakan gabungan dari kata stay yang berarti tinggal dan vacation yang berarti liburan. Buat Learners yang ingin pergi berlibur dengan anggaran yang minim, staycation ini bisa jadi pilihannya. Pada awalnya, staycation merupakan istilah yang digunakan ketika berlibur di dalam negeri atau daerah yang tidak jauh dari tempat tinggal kita, seperti pergi ke taman rekreasi, museum, bioskop, dan lain-lain.

Namun akhir-akhir ini, makna dari staycation semakin berkembang. Staycation merupakan situasi ketika seseorang pergi berlibur ke hotel berbintang yang ada di dalam negeri untuk menginap dan menikmati fasilitas yang disediakan oleh hotel tersebut. Beberapa fasilitas hotel yang bisa dinikmati ketika staycation diantaranya; gym, kolam renang, dan spa untuk relaksasi. Selain itu, suasana hotel yang sepi dapat membuat pikiran menjadi tenang dan lebih siap menghadapi rutinitas ketika liburan telah usai.

2. Pergi ke taman rekreasi

Pergi ke taman rekreasi merupakan salah satu kegiatan yang harus dilakukan ketika liburan. Taman rekreasi menawarkan berbagai macam wahana, mulai dari wahana yang membuat kita rileks hingga wahana yang memacu adrenalin kita. Stres yang dirasakan akibat rutinitas yang membosankan dapat diatasi dengan menaiki wahana-wahana yang tersedia. Paling seru jika kita pergi ke taman rekreasi bersama dengan orang-orang terdekat kita, seperti kerabat, teman dekat, atau keluarga. Tempat rekreasi yang luas membuat kita harus berjalan jauh dari satu wahana ke wahana yang lain, sehingga semua anggota badan ikut bergerak dan membuat kalori yang ada di dalam tubuh kita ikut terbakar.

3. Tidur

Rutinitas yang berlangsung tanpa henti membuat kita sangat susah untuk beristirahat. Setelah lelah seharian belajar/bekerja, kita harus menghadapi kemacetan di jalan hingga berjam-jam. Kesibukan kita sehari-hari tersebut tidak jarang membuat kita menjadi stres dan mempengaruhi kualitas tidur kita. Momen liburan ini adalah waktu yang pas untuk kita beristirahat dan mendapatkan tidur yang cukup, so you can sleep like a log. Seperti yang dikutip dari Jakarta Post, tidur berfungsi meningkatkan imunitas tubuh kita, menyeimbangkan hormon, menurunkan tekanan darah dan membersihkan racun yang ada di otak kita. Jadi, mulai sekarang jangan remehkan kualitas tidur kita ya, Learners. Jika kita sudah mendapat tidur yang cukup saat liburan, ketika kembali menjalankan rutinitas sehari-hari pasti terasa ringan.

4. Mengikuti kelas keterampilan

Kalau Learners mau mengisi waktu liburan dengan melakukan sesuatu yang produktif, Learners bisa coba dengan mengikuti kelas keterampilan. Ada berbagai kelas untuk mengembangkan keterampilan sesuai dengan minat masing-masing, seperti memasak, membuat kue, menari, menyanyi, dan lain-lain. Dengan mengikuti kelas keterampilan, kita bisa mengasah, atau bahkan mengetahui bakat terpendam yang ada di diri kita. Selain itu, kita juga dapat bertemu dan berkenalan dengan orang-orang baru. Learners tidak perlu khawatir jika Learners malas untuk datang ke kelas, karena di zaman yang sudah semakin canggih ini kita bisa mengikuti kelas tersebut secara online. Jadi, kita bisa tetap ikut kelas di manapun dan kapanpun.

5. Bermain Bahaso QuiZ!

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, belajar itu bisa di manapun dan kapanpun. Buat Learners yang mau liburan dengan mengasah kemampuan trivia yang berkaitan dengan film, musik, grammar, dan lain-lain, Bahaso QuiZ solusinya! Soal-soal di bahaso QuiZ sangat beragam, jadi kita bisa pilih sesuai dengan keinginan kita. Kita bisa bermain Bahaso QuiZ di rumah, di jalan menuju taman rekreasi, ketika staycation, atau sebelum tidur. Selain itu, jika kita berhasil mengumpulkan banyak poin, poin-poin tersebut bisa kita tukarkan dengan hadiah-hadiah menarik, lho. Kita bisa menikmati konten interaktif di Bahaso selama 1 bulan dan menggunakan Bahaso Talk selama 100 menit, gratis! Jadi tunggu apa lagi? Ayo dapatkan ilmunya dan kumpulkan poinnya!

You may also like