Belajar Bahasa Inggris Online | Bahaso

by on

Penguasaan bahasa asing merupakan salah satu hal penting bagi masyarakat Indonesia. Di era perdagangan bebas ini, masyarakat membutuhkan alat komunikasi yang bisa digunakan secara global.

Dulu, satu-satunya cara untuk belajar bahasa asing adalah melalui pembelajaran konvensional. Beberapa permasalahan yang dihadapi para pembelajar bahasa adalah belajar bahasa asing sukar dan membosankan. Bagi mereka yang telah bekerja, belajar bahasa asing dengan mendatangi lembaga bimbingan belajar juga kurang fleksibel waktunya. Masyarakat belum punya platform interaktif sebagai media pembelajaran. Biaya yang mahal juga menjadi salah satu penghalang.

Untuk mengatasi beberapa permasalahan tersebut, Bahaso hadir untuk menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin belajar bahasa asing dengan cara yang lebih efektif, efisien, dan fleksibel dalam masalah waktu.

Selain itu, Bahaso juga menghadirkan metode pembelajaran terbaru yang disesuaikan dengan kondisi saat ini sehingga masyarakat bisa menguasai bahasa asing lebih cepat di mana pun dan kapan pun kamu suka.

Sekarang, Bahaso sudah bisa diakses melalui smartphone, laptop, dan komputer. Kamu bisa belajar sambil bermain dengan mudah dan murah. Caranya gampang banget, lho! Tinggal download aja aplikasi Bahaso di Playstore atau Appstore kamu!

1. Register

  

Lengkapi biodata kamu di kolom Register. Pastikan kamu mengisi nama lengkapmu dengan benar dan masukkan Password yang mudah kamu ingat ya. Setelah kamu melengkapi semua kolom di atas, Register / Daftar. 

2. Pilih Course

Setelah kamu masuk sebagai user, tahapan yang perlu kamu lakukan adalah memilih Language Course yang kamu inginkan. Bahaso memiliki komitmen untuk terus berkontribusi memberikan pelajaran bahasa yang menarik, interaktif, mudah dan murah. Namun, karena masih dalam tahap pengembangan, Bahaso memulai dan untuk saat ini, masih berfokus untuk menyediakan English Course (Bahasa Inggris) dan Mandarin Course (Bahasa Mandarin).

     

3. Placement Test

Setelah memilih course, langkah selanjutnya adalah melakukan Placement Test untuk mengetahui kamu sudah di level berapa saat ini, jadi kamu tidak harus memulai dari level 1 (Beginner). Waktu pengerjaan Placement Test hanya 10 menit.

Jika kamu memilih skip, maka kamu akan otomatis memulai pembelajaran dari Level 1 (Beginner). Placement Test hanya bisa dilakukan 1 kali saja.

4. Mulai

Berikut ini adalah tampilan Home kalau kamu sudah selesai melakukan tahap-tahap sebelumnya.

Sekarang, kamu juga sudah bisa mengunduh lesson yang ada sehingga dapat kamu kerjakan walaupun tidak terhubung dengan koneksi internet.

Perlu diketahui, terdapat 2 tes dalam setiap level, yakni Review Test dan Level Test. Review Test harus dikerjakan setelah setiap 3 Lesson dilewati. Review Test berfungsi seperti kuis atau ulangan blok, untuk mengulang pelajaran yang sudah dipelajari sebelumnya oleh Learners. Untuk sampai ke Level Test, Learners harus berhasil menyelesaikan 4 Review Test dengan nilai minimum 70% di setiap Review Test.

Level Test adalah ujian akhir level yang menguji kemampuan Learners dan menentukan apakah Learners bisa lulus ke level selanjutnya atau tidak. Learners juga harus mencapai persentase 70% untuk dianggap memenuhi nilai minimum pemahaman bahasa Inggris pada level tersebut. Kalau Learners berhasil melewati 4 Review Tests dan Level Test maka Learners bisa melanjutkan ke level selanjutnya.

5. Lulus

Kalau Learners berhasil menyelesaikan sebuah level di General English Bahaso, maka Learners dinyatakan Lulus untuk level tersebut. Yay! Learners juga akan mendapatkan sertifikat resmi dari Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia tiap berhasil menyelesaikan sebuah level.

Menyenangkan bukan? Belajar bahasa Inggris bukan lagi sesuatu yang membosankan dan menyulitkan. Makanya, ayo bergabung bersama Bahaso.com sekarang juga!

 

You may also like

2 Comments
  1. M. Anugrah firdaus 6 months ago

    Sangat baguss

    • Alyssa Ibrati 6 months ago

      Terima kasih, Learner! Jangan lupa share dan unduh aplikasi kami di AppStore: bit.ly/BahasoApp dan PlayStore: bit.ly/BahasoAndroid, terima kasih ?

Comments are closed.