Annyeonghaseyo (안녕하세요), Learners! Di sini siapa yang kalau pergi berkendara selalu menggunakan transportasi umum? High five! Kali ini, kita akan membahas 5 transportasi umum terbaik dunia. Check it out!

  1. Seoul

Di Seoul, Korea Selatan, terdapat Korail yaitu operator kereta api yang dapat digunakan oleh penduduk asli Korea maupun turis. Korail mengoperasikan berbagai macam jenis kereta; commuter, kereta bawah tanah, antar-kota, dan kereta barang. Lalu lintas di Seoul sangat padat, sehingga Korail adalah alternatif yang tepat untuk menghindari kemacetan tengah kota. Korail ini terkenal dengan kebersihannya, harga tiket yang terjangkau, dan selalu tepat waktu.

2. Singapore

Singapore menggunakan sistem MRT atau mass rapid transit yang dapat mengantarkan penumpangnya hampir ke semua wilayah di dalam kota. Sama seperti Korail di Seoul, MRT Singapore terkenal dengan kebersihan, harganya yang terjangkau, dan juga tepat waktu. Jadi jika kamu sedang berlibur ke Singapore, coba naik MRT disana ya, Learners.

3. Madrid

Madrid terkenal dengan transportasi umumnya yang terbaik di dunia, terdiri dari kereta bawah tanah, trem, commuter, dan bus. Selain karena harga tiketnya yang terjangkau dan juga kebersihannya yang terpelihara dengan baik, keamanan transportasi publik juga sangat diprioritaskan oleh Madrid.

4. Paris

The Paris Metro, atau Metropolitain adalah transportasi umum di Paris yang terdiri lebih dari 300 stasiun. Sebagian besar Metro Paris ini melayani jalur bawah tanah, dan walaupun 300 stasiun terdengar sangat banyak dan rumit jika dibayangkan, tetapi Metro Paris ini mempunyai peta yang mudah dipahami dengan warna yang berbeda untuk tiap jalur. Jadi untuk turis yang baru pertama kali naik kereta ini, tidak akan kebingungan.

5. Tokyo

Padatnya penduduk Tokyo ternyata sepadat transportasi publiknya juga lho, Learners. Shinkansen, merupakan salah satu transportasi umum Jepang dengan kecepatannya yang mencapai 320km/jam. Selain Shinkansen, bus, dan transportasi lainnya sangat terjaga kebersihannya, mereka juga tidak menghasilkan suara yang berisik.

Itu dia beberapa transportasi umum terbaik dunia yang bisa kamu gunakan ketika kalian berkunjung kesana, Learners. Selain murah, dan juga cepat, yuk gunakan transportasi umum untuk mengurangi kemacetan.

 

 

Yuk Berlatih bahasa asing online di bahaso.com Gaya Zaman NOW! (Gratis 3 lesson pertama)

Dan ikuti kelas tutoring online IELTS dan TOEFL di bahaso.com/class

Diskon sepanjang tahun!


Ayo Download dan
Tes Kemampuan Bahasa Kamu di BAHASO!


visit our website:
bahaso.com

Donwload aplikasi Bahaso:
AppStore: bit.ly/BahasoApp
PlayStore: bit.ly/BahasoAndroid

Follow Sosial Media Bahaso untuk konten lainnya:
LINE@: (@bahaso) http://bit.ly/BahasoLINE
Facebook: (Bahaso) bit.ly/BahasoFB
Twitter: (@Bahaso) bit.ly/BahasoTwitter
Instagram: (@bahasodotcom) bit.ly/BahasoIG
Youtube: (Bahaso) bit.ly/Bahaso
Blog: blog.bahaso.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here