Melakukan Tradisi Minum Teh ala Orang Inggris

by on

Untitled-1Hai Learners! Tahu tidak? Selain Jepang, Inggris adalah negara yang terkenal karena budaya minum teh. Di inggris, tradisi minum teh yang terkenal sering disebut sebagai afternoon tea. Sesuai namanya, afternoon tea ini dilakukan selepas siang menjelang sore yaitu sekitar pukul 4. Biasanya, kue scones hangat, roti lapis atau sandwiches dan berbagai macam roti kering (pastries) disajikan bersama dengan teh hitam khas Inggris.

Berry Scones

Dikarenakan negara Inggris adalah negara untuk para pencinta teh, banyak fakta-fakta menarik tentang budaya unik ini. Setiap hari, penduduk Inggris meminum hampir 165 juta gelas teh. Lebih wow-nya lagi, sebanyak 144 ribu ton teh di impor ke Inggris setiap tahunnya. Cara untuk menyeduhnya sama seperti di negara-negara lain pada umumnya. Teh diseduh secara tradisional pada teko CHina atau Eropa, ditambahkan satu sendok daun teh per orangnya dan satu sendok lainnya ditaruh di dalam teko. Selera orang Inggris adalah rasa teh yang kuat dan gelap, tapi ditambah banyak susu.

Nah, terus gimana dengan istilah Afternoon tea? Afternoon tea mulai terkenal sejak 150 tahun yang lalu, yaitu sekitar tahun 1800-an. Afternoon tea ini awalnya dilakukan sebagai cara sosialisasi kaum konglomerat di Inggris. Afternoon tea yang berarti ‘teh siang’ dibarengi oleh makan siang termasuk sandwich, scone, krim, dan beberapa makanan manis. Afternoon tea dikenal juga dengan Low tea, karena para tamu diminta untuk duduk pada kursi dan meja yang pendek Mereka.

Selain afternoon tea, Inggris juga punya high tea. Namun tidak seperti afternoon tea, high tea tidak terlalu terkenal karena budaya ini lebih sering dilakukan oleh kalangan bawah. Karena kalangan bawah adalah pekerja, mereka tidak mempunyai waktu untuk melakukan afternoon tea. Sebagai gantinya, mereka melakukan tradisi minum teh sekitar jam 6 sore yang sekarang lebih dikenal sebagai dinner atau supper atau makan malam.

Sekarang, afternoon tea tidak terlalu sering dilakukan seperti dahulu. Hal ini dikarenakan sudah banyak orang yang pergi bekerja dan tidak punya waktu untuk melakukan tradisi ini.

Kalau mau, kamu juga bisa membuat afternoon tea ala-ala konglomerat Inggris di rumah lho ^^

giphy (11)

 

 

Referensi:

http://www.projectbritain.com/food/tea.htm

https://kumparan.com/english-major/budaya-minum-teh-di-inggris

 

You may also like