Hai Learners! Buat kamu yang sedang jatuh cinta, ayo angkat tangan! Post ini sangat tepat buat kamu karena kita akan membahas kata yang selalu terngiang-ngiang di kepala kamu yaitu love!

Pasti kamu semua sudah tahu arti kata love dalam bahasa Indonesia kan? Kalau di bahasa Indonesia, love sering diterjemahkan sebagai cinta atau sayang. Dalam budaya Amerika sendiri, bagi beberapa orang, kata love (dalam konteks I love you) jarang diucapkan kecuali ditujukan kepada sahabat dan keluarga. Kenapa? Karena di Amerika, sangat menghargai makna kata love  sehingga dianggap sakral dan enggan mengucapkannya kecuali mereka yakin bahwa mereka benar-benar mencintai orang tersebut.

Nah, di Amerika, terdapat beberapa frasa atau kata pengganti kata love. Apa saja ya?

I really, really, really like you

Secara umum, I like you berarti aku menyukaimu. Ini bisa diucapkan kepada siapapun tanpa ada perasaan romantis. Namun jika seseorang sudah  mengucapkan I like you dengan intensifier ‘really’ berkali-kali, ada kemungkinan bahwa ia mulai ada rasa tertarik!

Contoh penggunaan:

giphy

Into (someone)

Hampir sama dengan like, kata into juga bisa diucapkan untuk menyatakan rasa ketertarikan terhadap sesuatu atau seseorang. Tapi kata into jika diucapkan kepada seseorang akan memiliki makna setingkat lebih tinggi dari kata like. Jika seseorang bilang i think i’m into him bisa kurang-lebih diartikan: sepertinya aku suka dia lebih dari sekedar teman dan selalu kepikiran dia tapi tidak cukup besar untuk disebut cinta. Dalam kata lain, into someone juga bisa disebut sebagai being obsessed.

Contoh penggunaan:

Head over heels

Nah, frasa ini adalahh frasa ter-dewa. Frasa ini menunjukan bahwa kamu benar-benar menyukai seseorang. Dalam bahasa Indonesia frasa ini hampir sama dengan mabuk kepayang.

Contoh penggunaan:

Presentation2Sekarang kamu bisa menggunakan frasa-frasa tersebut untuk berbicara dengan penutur asli bahasa Inggris agar terdengar lebih natural. lain kali kita akan membahas frasa-frasa atau kalimat yang digunakan untuk menyatakan perasaan cinta yang meluap-luap, so stay updated ya guys!

visit our website:
Donwload aplikasi Bahaso:
AppStore: bit.ly/BahasoApp
Follow Sosial Media Bahaso untuk konten lainnya:
FB: (Bahaso) bit.ly/BahasoFB
Twitter: (@Bahaso) bit.ly/BahasoTwitter
Instagram: (@bahasodotcom) bit.ly/BahasoIG
Youtube: (Bahaso) bit.ly/Bahaso

Ayo Download dan
Tes Kemampuan Bahasa Kamu di BAHASO!


visit our website:
bahaso.com

Donwload aplikasi Bahaso:
AppStore: bit.ly/BahasoApp
PlayStore: bit.ly/BahasoAndroid

Follow Sosial Media Bahaso untuk konten lainnya:
LINE@: (@bahaso) http://bit.ly/BahasoLINE
Facebook: (Bahaso) bit.ly/BahasoFB
Twitter: (@Bahaso) bit.ly/BahasoTwitter
Instagram: (@bahasodotcom) bit.ly/BahasoIG
Youtube: (Bahaso) bit.ly/Bahaso
Blog: blog.bahaso.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here