Jangan Pernah “Cry over Spilt Milk”

by on

Dalam perjalanan hidup ini, kita seringkali menghadapi banyak lika-liku. Kadang bahagia, kadang kecewa. Kali ini suka, esoknya duka. Adakalanya kesuksesan, adakalanya kegagalan. Ketika kegagalan datang, tidak ada gunanya untuk ditangisi.

Karena segala sesuatu yang telah terjadi tidak akan pernah terulang kembali. Seperti kata pepatah, nasi telah menjadi bubur. Dalam bahasa Inggris, ada peribahasa yang memiliki arti sama dengan nasi yang telah menjadi bubur, yaitu  cry over spilt milk atau menangisi susu yang tumpah.

Sumber : http://blog.foodily.com/wp-content/uploads/2011/06/34ccf635c3f3.jpeg

Dalam hidup, kadang kala kita menyesali sesuatu, padahal itu sia-sia. Akan lebih baik jika kita tidak menyesali apa yang telah terjadi. Karena nasi yang telah menjadi bubur tidak akan kembali menjadi nasi. Sebagaimana don’t cry over spilt milk, atau jangan menangisi susu yang tumpah.

Karena susu yang tumpah tidak akan bisa diminum lagi. Peribahasa, cry over spilt milk adalah cara masyarakat Inggris mengatakan bahwa sesuatu yang sudah terjadi tidak perlu disesali. Istilah ini sudah ada sejak tahun  1659.

Berikut ini adalah contoh pengunaan peribahasa don’t cry over spilt milk.

A : If I had studied harder, I would have passed this course.

B : Don’t cry over spilt milk.

Selain itu, contoh pemakaian peribahasa ini juga bisa dijumpai dalam kata-kata mutiara berikut :

I don’t like looking back. I’m always constantly looking forward. I’m not the one to sort of sit and cry over spilt milk. I’m too busy looking for the next cow. (Gordon Ramsay)

Jika di Indonesia kita men genal pepatah nasi telah menjadi bubur, dalam bahasa Inggris kita mengenal peribahasa “Don’t cry over spilt milk”. Makna dan konteks pengunaannya keduanya pun sama. Meskipun berasal dari negara yang berbeda, terdapat persamaan makna yang universal dalam peribahasa tersebut. Jadi, jangan ragu untuk menggunakan “don’t cry over spilt milk” jika nanti kamu berada dalam situasi yang serupa.

Referensi :

http://www.oxforddictionaries.com/definition/american_english/it’s-no-use-crying-over-spilt-or-spilled-milk diakses Rabu, 10 Juni 2015

http://dictionary.reference.com/browse/cry%20over%20spilt%20milk%2C%20don%27t diakses Rabu, 10 Juni 2015

http://www.brainyquote.com/quotes/keywords/spilt.html#hzqO7iYQbGJG1cCB.99 diakses Rabu, 10 Juni 2015

 

visit our website:
bahaso.com
Donwload aplikasi Bahaso:
AppStore: bit.ly/BahasoApp
PlayStore: bit.ly/BahasoAndroid
Follow Sosial Media Bahaso untuk konten lainnya:
FB: (Bahaso) bit.ly/BahasoFB
Twitter: (@Bahaso) bit.ly/BahasoTwitter
Instagram: (@bahasodotcom) bit.ly/BahasoIG
Youtube: (Bahaso) bit.ly/Bahaso
Blog: blog.bahaso.com

Inhibit the 40 mg tablets be it not or rather not have to indian medrxdot viagra be funny. Bodacious beard is a bit like the fountain of the water of india over.

You may also like

1 Comment
  1. Haryono 5 years ago

    yaps benar sekali min, kita itu sering kali sulit untuk move on karena terlalu sering untuk menoleh kebelakang. padahal kita seharusnya harus tetap fokus kedepan tanpa harus menyesali yang sudah terjadi.

Comments are closed.