Interjections

by on

 

 

Hai Learners! Sudah pernah mendengar kata interjections? Kalau belum, tenang saja ya karena kita akan memberitahu pengertian dan contoh interjections dalam percakapan sehari-hari.

Interjections adalah frasa atau kata yang di ucapkan untuk memperlihatkan emosi kita. Dengan kata lain, interjections merupakan cara kita untuk berekspresi. Dalam Bahasa Indonesia kita lebih mengenal kata interjections dengan istilah kata seru, dan walaupun tidak selalu, tapi interjections biasanya diakhiri dengan tanda baca seru.

Ada banyak jenis interjections dalam Bahasa Inggris yang sudah sangat sering digunakan seperti “hey!” atau “cool!” Untuk artinya sendiri bisa bermacam-macam tergantung situasi saat speaker berbicara. Kata hey, misalnya, bisa memiliki arti berbeda seperti pada kalimat di bawah ini:

  1. Hey! Watch where you’re going! (Hei! Lihat-lihat kalau jalan!), dan
  2. Hey, that dress looks nice on you! (Hei, gaun itu terlihat bagus untukmu!)

Pada kalimat pertama, terlihat kata hey digunakan sebagai ungkapan perasaan negative (kesal), sedangkan pada kalimat kedua menunjukan perasaan yang lebih positif.

Interjections lain yang mungkin sering kamu dengar adalah Ouch! untuk mengaduh, Yikes! untuk menyatakan kejijikan, Hurray! dan Yay! untuk bersorak-sorai.

Karena ke-ambiguan artinya, interjections sangat berguna jika kamu berbicara dengan seseorang dan telah kehabisan kata-kata atau sebenarnya kamu tidak setuju dengan lawan bicara kamu ketika ditanyai pendapat tapi tidak mau menyinggung perasaan mereka. Kalau kamu beruntung, mereka tidak akan menangkap ekspresi keberatanmu dan menganggapnya sebagai pujian.

giphy (12)

visit our website:
Donwload aplikasi Bahaso:
AppStore: bit.ly/BahasoApp
Follow Sosial Media Bahaso untuk konten lainnya:
FB: (Bahaso) bit.ly/BahasoFB
Twitter: (@Bahaso) bit.ly/BahasoTwitter
Instagram: (@bahasodotcom) bit.ly/BahasoIG
Youtube: (Bahaso) bit.ly/Bahaso

You may also like