Blag

Kata ini adalah istilah slang kriminal yang berarti mendapatkan sesuatu dengan cuma-cuma. Misalnya, you can blag your way into a wedding party atau you can blag some money by being a policeman.

Bubble & Squeak

Makanan yang terbuat dari kubis, digoreng dengan kentang sudah matang dan sayur-sayuran sisa. Makanan ini dikenal dengan nama colcannon di Irlandia.

Cack-handed

Kata ini memiliki makna yang sama dengan clumsy atau kikuk. Namun, kata ini menjadi unik karena berasal dari cemoohan kepada orang-orang kidal (left-handed people). Ibaratnya, ketika orang kidal merusak suatu barang, orang-orang mengejeknya dengan mengatakan bahwa itu karena tangan yang dominan ia pakai adalah tangan yang harusnya ia gunakan di kamar mandi. Jadi, cack artinya poo.

Fiddly

Kata ini bisa dipahami sebagai “sulit” atau “sulit karena bagian-bagiannya yang terlalu kecil/detil”. Misalnya, the small buttons on your  phone are fiddly atau I cannot finish knitting you scarf by Christmas, it’s just too fiddly I can’t help it.

Grotty

Bisa diartikan sebagai “jijik” atau padanan American English yang paling dekatnya gross. Namun, grotty adalah rasa jijik yang masih bisa ditolerir. Kalau rasa jijik itu sudah tidak bisa ditolerir maka digunakanlah kata gross.

Jobsworth

Istilah ini digunakan untuk mendeskripsikan seseorang yang melakukan sesuatu dengan sangat rigid dan kaku sesuai buku, panduan, atau peraturan dan mengatakan bahwa memang seharusnya seperti itu. Misalnya, I wouldn’t have missed my plane, if that jobsworth hadn’t checked my passport and ticket as if I was some kind of a terrorist.

Shank’s Pony

Artinya berjalan melalui jalur-jalur yang pada umumnya dilewati dengan kendaraan umum. Istilah ini mengacu pada Edward I, Raja Inggris pada abad pertengahan, yang dikenal dengan Longshanks karena posturnya yang tinggi. Ada lelucon yang mengatakan kakinya sangat panjang hingga bahkan ketika ia menunggang kuda ia akan tetap berjalan.

Titchy

Little Tich adalah nama panggung aktor pada era Victoria yang sangat terkenal pada masanya dan bertubuh kecil, Harry Relph. Istilah ini lalu menjadi semacam kata untuk mengejek tapi juga panggilan sayang bagi seseorang yang berpostur kecil.

Referensi

http://www.bbcamerica.com/anglophenia/2012/10/10-british-words-that-dont-have-a-u-s-equivalent/

visit our website:
Donwload aplikasi Bahaso:
AppStore: bit.ly/BahasoApp
Follow Sosial Media Bahaso untuk konten lainnya:
FB: (Bahaso) bit.ly/BahasoFB
Twitter: (@Bahaso) bit.ly/BahasoTwitter
Instagram: (@bahasodotcom) bit.ly/BahasoIG
Youtube: (Bahaso) bit.ly/Bahaso

Ayo Download dan
Tes Kemampuan Bahasa Kamu di BAHASO!


visit our website:
bahaso.com

Donwload aplikasi Bahaso:
AppStore: bit.ly/BahasoApp
PlayStore: bit.ly/BahasoAndroid

Follow Sosial Media Bahaso untuk konten lainnya:
LINE@: (@bahaso) http://bit.ly/BahasoLINE
Facebook: (Bahaso) bit.ly/BahasoFB
Twitter: (@Bahaso) bit.ly/BahasoTwitter
Instagram: (@bahasodotcom) bit.ly/BahasoIG
Youtube: (Bahaso) bit.ly/Bahaso
Blog: blog.bahaso.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here