Typo (jamak: typos) merupakan kesalahan dalam penulisan atau pengetikkan. Typo yang tidak terlalu parah biasanya bisa dimaklumi oleh pembaca, tapi terkadang banyak juga typo yang membuat kita mengernyitkan dahi, menebak-nebak apa yang sebenarnya ingin dikatakan penulis. Beberapa mungkin juga akan membuat kita tertawa dalam hati sampai nyengir kuda lebar-lebar. Berikut adalah kumpulan typo yang sering banyak orang lakukan. Kira-kira kamu bisa menebak typo-nya di mana tidak ya?

Hayo salahnya di mana ya? (clue: tanda silang)

Their merupakan kata yang digunakan untuk kepemilikan benda, contoh: their books (buku mereka). Sedangkan pada kalimat di gambar no 1 yang dimaksud adalah aktivitas yang sedang berlangsung, yaitu belajar. Seharusnya kata their menjadi they’re yang merupakan contraction dari they are.

Sepertinya ada negara baru yang belum kita tahu

mitt_romney_amercia

Kata yang benar untuk poster di atas adalah “America“, sedangkan “Amercia” tidak memiliki arti apa-apa.

Bagaimana dengan yang ini?

Ternyata meskipun menjadi President of The United States, bukan berarti bisa luput dari typo ya. Seperti tweet Presiden Donald Trump di atas; “Great honer!” seperti di atas seharusnya menjadi “Great honor!“. Honer menurut kamus merupakan batu asahan, sedangkan honor berarti kehormatan. Great honor seharusnya berarti suatu kehormatan besar.

Typo yang menyakiti semut

Meski mempunyai bunyi yang sama saat diucapkan, ignorant dan ignore ant merupakan dua hal yang sangat berbeda jauh. Ignorant dalam Bahasa Indonesia berarti orang-orang yang kurang akal/ pengetahuan, atau kasarnya bodoh. Sedangkan ignore ant (dengan spasi) merupakan gabungan dari dua kata yaitu ignore (mengabaikan) dan ant (semut). Jadi ignore ant secara harfiah berarti mengabaikan semut. Kira-kira salah apa ya si semut sampai diabaikan banyak orang begitu? :>

Kamu tidur di atas roti? Whoaa…

Hmm.. kira-kira apa maksudnya ya Learners? Jadi tweet ini sebenarnya ingin memberitahu bahwa lehernya kaku karena ia salah bantal waktu tidur, atau yang dalam Bahasa Inggrisnya lebih dikenal dengan frasa “woke up in the wrong side of the bed”. Kesalahan pengetikkan dalam cuitan tersebut memberi kesan seakan-akan ia benar-benar tidur di atas sepotong roti dan bukannya di atas kasur.

Coba kamu perhatikan foto dari salah satu halaman buku ini, Learners. Apa yang salah ya?

Peeface memang bukanlah sebuah kata, tapi kata pee dan face memiliki arti sendiri yang jika digabung akan membentuk kata baru yang terlihat seperti makian untuk seseorang. Kesalahan pengetikkan ini terdapat pada buku The Vocabulary Of East Anglia karya Reverend Robert Forby yang mungkin menjadi salah satu typo paling memalukan sepanjang sejarah. Seharusnya tulisan itu berbunyi preface yang berarti kata pengantar  atau pembukaan.

Agak ngeri juga sih tweet satu ini kalau ternyata bukan typo

Ada dua kemungkinan yang bisa kita ambil dari cuitan di atas lhoh Learners: antara si pemilik akun salah ketik cologne yang berarti minyak wangi, atau dia benar-benar seorang psychopath yang telah membunuh pacarnya secara sadis, memutilasi, hingga entah bagaimana ia bisa mencium bau usus besar (colon) sang pacar. Positive thinking aja ya, pasti dia hanya salah ketik cologne menjadi colon karena memang pengucapanya yang mirip-mirip. 😀

 

Typo yang membuat gagal gombal nih

Hati-hati ya Learners kalau mau chat dengan gebetan menggunakan Bahasa Inggris. Selalu pastikan bahwa grammar kamu sudah sempurna, atau salah-salah kamu dibantai seperti contoh chat di atas, nulis heart saja masih typo hihi..

Jangan lupa donwload aplikasi bahaso di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bahaso untuk pengguna Android dan di https://itunes.apple.com/id/app/bahaso/id1041298766?l=id&mt=8 untuk pengguna iPhone ya agar kamu tidak bernasib sama dengan pengirim chat di atas 🙂

visit our website:
Donwload aplikasi Bahaso:
AppStore: bit.ly/BahasoApp
Follow Sosial Media Bahaso untuk konten lainnya:
FB: (Bahaso) bit.ly/BahasoFB
Twitter: (@Bahaso) bit.ly/BahasoTwitter
Instagram: (@bahasodotcom) bit.ly/BahasoIG
Youtube: (Bahaso) bit.ly/Bahaso

Ayo Download dan
Tes Kemampuan Bahasa Kamu di BAHASO!


visit our website:
bahaso.com

Donwload aplikasi Bahaso:
AppStore: bit.ly/BahasoApp
PlayStore: bit.ly/BahasoAndroid

Follow Sosial Media Bahaso untuk konten lainnya:
LINE@: (@bahaso) http://bit.ly/BahasoLINE
Facebook: (Bahaso) bit.ly/BahasoFB
Twitter: (@Bahaso) bit.ly/BahasoTwitter
Instagram: (@bahasodotcom) bit.ly/BahasoIG
Youtube: (Bahaso) bit.ly/Bahaso
Blog: blog.bahaso.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here