Tradisi Unik di England, Scotland, dan Wales (Edisi September)

by on

Tahukah kamu bahwa di England, Scotland dan Wales terdapat tradisi atau perayaan unik yang dilakukan hampir setiap bulan? Kali ini artikel ini akan memberikan informasi mengenai tradisi unik dari daerah-daerah di tiga negara tersebut yang berlangsung di bulan September. Penasaran? Let’s scope them out!

The Horn Dance

The Horn Dance atau Abbots Bromley Horn Dance merupakan suatu pertunjukan tari yang biasanya diadakan setiap tahun pada hari Minggu pertama setelah tanggal 4 September. Sesuai namanya (horn dance), pertunjukan ini melibatkan tanduk dan tarian. Tradisi ini berlangsung di daerah bernama Abbots Bromley di Stanfordshire

Umumnya,  terdapat satu orang penari yang berperan sebagai penunggang kuda dan juga enam penari lain yang menari sambil mengangkat tanduk rusa yang disebut sebagai deer-men (manusia rusa). Para penari ini menari diiringi dengan musik dari sebuah melodeon dan dua triangle.

Hop Hoodening

Hop Hoodening merupakan festival yang dilangsungkan setiap hari Sabtu pertama dari bulan September di daerah Canterbury Kent. Perayaan ini merupakan wujud rasa syukur masyarakat Kent atas hasil panen bunga hop (bunga yang sering dipakai sebagai campuran bir).

Prosesinya berupa arak-arakan menuju ke Cathedral yang dipimpin oleh Hop Queen ( Ratu Hop) dalam Hop Bower (Bungalo Hop) dan didampingi oleh beberapa penari dan dua Hooden Horses (semacam barongan berbentuk kuda).

Hop Hoodening Festival
Horseman’s Sunday

Sesuai dengan namanya, Horseman’s Sunday diadakan pada hari Minggu. Pada hari Minggu minggu ketiga bulan September, ratusan kuda dikumpulkan dekat kawasan Hyde Park, London untuk merayakan Hari Berkuda ini.

Festival ini berupa sebuah pawai yang dipimpin oleh pendeta dari Gereja St. John yang menunggang kuda. Pawai dimulai sekitar pukul 10 pagi ke jantung kota London. Setelah pawai, sang pendeta memberkati semua kuda yang berada di festival ini.

 

Itu dia festival atau tradisi unik dari Inggris selama bulan September. Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa lihat referensi di bawah ini.

Referensi:

http://www.ponymag.com/article/view/id/537#.V8kDbZh97IU

http://projectbritain.com/curious/september.html

http://www.information-britain.co.uk/customdetail.php?id=130

http://www.canterbury-cathedral.org/2016/07/08/2013-hop-hoodening-festival/

visit our website:
Donwload aplikasi Bahaso:
AppStore: bit.ly/BahasoApp
Follow Sosial Media Bahaso untuk konten lainnya:
FB: (Bahaso) bit.ly/BahasoFB
Twitter: (@Bahaso) bit.ly/BahasoTwitter
Instagram: (@bahasodotcom) bit.ly/BahasoIG
Youtube: (Bahaso) bit.ly/Bahaso

 

You may also like